Senin, 01 Februari 2016

Aku, Tugas, dan Deadline



Akhir-akhir ini saya menghubungi satu per satu teman seangkatan yang ikut PKL di Thailand untuk menanyakan tugas yang  diberikan oleh kampus pada beberapa waktu yang lalu. Tugas yang harus kami kerjakan yaitu membuat artikel dengan tema pengembangan sosial, pendidikan, sosial, dan budaya berdasarkan apa yang telah kami ketahui selama di Thailand. Setelah itu mengirimkan artikel tersebut ke alamat e-mail kampus. 

Apa hubungannya tugas dengan menghubungi teman-teman?, mau minta tolong suruh mengerjakan?, Oh, tidak, saya hanya ingin mencari tahu apakah mereka sudah selesai mengerjakan apa belum. Satu per satu dari mereka ternyata memberikan jawaban yang berbeda tetapi intinya sama, mereka sudah selesai mengerjakan bahkan sudah mereka kirimkan juga. Harapanku untuk mencari teman yang juga belum mengerjakan seperti saya rupannya pupus sudah. Aneh ya...kok malah mencari teman yang belum mengerjakan ??#$%^$$$

Ah...Aku, kenapa mau mengerjakan tugas saja harus ribet meng-introgasi teman-teman segala …. sebenarnya sudah ada ide yang ingin aku tuliskan sebagai bahan artikel ini, tapi aku lagi-lagi tidak yakin dengan kemampuanku sendiri. “Benarkah tugas yang dimaksud seperti ini?” Padahal meskipun tidak yakin dengan apa yang akan saya tuliskan, biasannya tetep saja dituliskan, karena tak ada ide yang lain, hiks hiks hiks.

Jika saya sudah mengintrogasi teman-teman apakah mereka sudah selesai apa belum, kan saya jadi sadarkan diri, he he he. Ketika mereka sudah selesai semua, jadi ada greget untuk segera mengerjakan. Hmmmm sama saja dengan menunda-nunda pekerjaan ya sebenarnya, OMG….Yang lebih parah lagi, sudah tahu teman-teman sudah selesai mengerjakan, malah belum juga dikerjakan, karena deadline yang diberikan belum pasti.

Kalau mengerjakan tugas harus menunggu deadline habis emangnya, lebih cepat lebih baik kan? "Kenapa harus dengan “KEPEPET ?”. Ah … Aku. Penyakitku tak hilang-hilang juga …. he he kadang deadline memang memacu adrenalin ku untuk semangat mengerjakan tugas. Sudah tidak ada pilihan lain jika sudah mencapai deadline yang ditentukan, mau tidak mau harus selesai pada waktu itu juga. Menjadi keberuntungan saya kalau dalam keadaan kepepet, ada magic happen, hasil pekerjaan saya bisa memuaskan, bagaimana jika dengan mengerjakan dalam waktu yang terbatas malah membuat pikiran nge-blank, yang ada akhirnya kecewa karena di awal-awal tidak dikerjakan.

          Okelah, setelah nulis ini mau saya coba mengerjakan...



Thailand, 01-02-2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...