Senin, 08 Februari 2016

Bahagia, Bukan?





Teman seperjuangan, IAIN Tulungagung

Besuk kami semua, satu angkatan yang megikuti kegiatan KPL di Thailand akan berkumpul bersama-sama. Bahagia bukan? Selama hampir tiga bulan saya belum pernah bertemu dengan teman-teman lalu bercerita pengalaman atau sekedar curhat panjang lebar kepada mereka. Akhirnya waktu mempertemukan kami. Bahagia bukan main, tak sabar menunggu esuk hari nak jumpa sama kawan.

Kami bisa bertemu karena kami semua harus melakukan perpanjangan Visa, karena Visa kami akan habis masa pada 12 Februari mendatang. Beberapa bulan yang lalu, pada saat pembuatan Visa sudah jadi, saya juga merasakan bahagia karena waktu berangkat sudah semakin dekat dan ketika Visa sudah jadi artinya persiapan untuk berangkat sudah beres, tinggal menunggu waktu berangkatnya saja.

Bahagia yang sama saya rasakan ketika harus berurusan dengan Visa lagi. Oh…Visa. Yaaadalam benak saya kalau sudah berurusan dengan Visa lagi artinya pulang ke Indonesia sudah mulai dipersiapkan (Meskipun harus menunggu waktu yang masih cukup lama. Hiks hiks hiks, dasar tidak sabaran). Seperti waktu akan berangkat kemarin, ketika Visa sudah jadi, tinggal tunggu waktu berangkatnya saja. Berarti kalau perpanjangan Visa sudah selesai juga tinggal menunggu waktu pulangnya. Bahagia, bukan?

Bahagia selanjutnya, karena perpanjangan Visa ini butuh sebuah perjalanan. Ya, aku bahagia dengan sebuah perjalanan, apalagi perjalanannya berada di luar negeri, awesome!. Yang penting melakukan perjalanan, meskipun hanya sekedar membeli Ice Tea di kedai terdekat, tidak ke tempat wisata, bahagia akan saya rasakan. Melihat suasana di luar memang sangat menyenangkan dan membuat bahagia (bagi saya).

Apalagi dalam rangka perpanjangan Visa ini, perjalanan yang cukup panjang harus kami tempuh. Bahagia, bukan? Horeeee, senang sekali besuk aku akan menikmati sebuah perjalanan yang membahagiakan. Perjalanan dengan kereta api menuju ke Sungai Kolok, Border Town in Narathiwat, Thailand dan dilanjut ke Kota Bharu, Kelantan, Malaysia. Belum tahu betul dari Sungai Kolok menuju Kota Bharu ditempuh bagaimana. Saya sih berharap bisa naik kapal Ferry, menyebrang Sungai Golok untuk sampai di Kota Bharu, Malaysia. Kita lihat saja besuk. 
Bahagia, bukan? Pertama, saya bisa bertemu dengan teman-teman; Kedua, sudah mulai mempersiapkan pulang ke Indo; Ketiga, bisa menikmati perjalanan yang mengesankan, dari Thailand menuju Kota Bharu, Malaysia.
 

Semoga perjalanan esuk bisa lancar dan berkah, Aamiin….


Tulisan selanjutnya pastinya menceritakan bagaimana perjalanan ini saya tempuh dan kesan yang saya rasakan, See you my next story ^__^.


Thailand, 08-02-2015 




         

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Insya Allah Bund 😊 Terima kasih....Besuk Bunda cerita apa ya hehehe? Jadi penasaran aja

      Hapus

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...