Minggu, 14 Februari 2016

Malam Kebersamaan



Rombongan yang berangkat gelombang satu sudah selesai perpanjangan Visa di Kota Bharu, Malaysia, namun bagi yang berangkat gelombang dua masih baru sampai di Sungai Golok. Kami semua dipertemukan saat ini juga di TK Al-Amin, Sungai Golok. Hanya malam ini saja waktu kebersamaan kami, karena besuk pagi yang rombongan pertama akan kembali lagi ke wilayah masing-masing, sementara rombongan kedua besuk pagi akan berangkat perpanjangan Visa di Kota Bharu.
 
Karena saking behagiannya bisa bertemu teman, sampai ada beberapa teman saya yang terharu. Mereka sampai meneteskan air mata sebagai tanda rasa haru bahagia. So sweet pokoknya ...

Seperti malam sebelumnya, hari itu kami juga dijamu dengan makan malam. Kami makan malam bersama-sama. 


Pada malam kebersamaan ini, ada yang mengusulkan untuk mempersembahkan hiburan dari perwakilan masing-masing kampus, bisa dalam bentuk baca puisi, bernyanyi, sholawat, dll, yang penting santai dan menghibur. Kami semua setuju dengan usulan tersebut. Dari semua kampus berkumpul di halaman sekolah, berbaur menjadi satu dan mendiskusikan hiburan apa yang ingin ditampilkan.


Sekitar pukul 08. 30, acara dimulai. Pertama, dibuka sambutan singkat oleh salah seorang Ustadz yang bertugas, beliau memberikan nasehat kepada kami semua agar dalam waktu yang tersisa ini kami bisa menjalankan tugas dengan baik. 



 Kemudian, disusul dengan pembawa acara di malam kebersamaan, ia yang bersedia memandu jalannya acara kami malam ini.




Secara bergantian, perwakilan dari setiap kampus menyumbangkan hiburannya. Beberapa dari mereka ada yang bernyanyi dan bersholawat, dan ada juga yang menyumbangkan sedikit cerita yang berkesan yang pernah mereka alami. Suasana malam sangat terhibur ketika kami semua menyanyikan lagu kenangan yang diputar di LCD beserta lirik lagunya, ada  juga  teman yang membawakan lagunya dengan suara yang sangat merdu. Benar-benar malam penuh kenangan bersama teman semua.







Memang waktu sudah larut malam. Setelah semuanya tampil, membereskan tempat yang kami pakai, lalu kembali ke kelas untuk beristirahat. Ternyata malam kebersamaan tidak sampai disini saja. Jika yang sebelumnya itu merupakan malam kebersamaan dengan semua kampus, untuk yang kali ini menikmati malam kenersamaan dengan masing-masing teman dari satu kampus. Semua kampus juga melakukan hal yang sama.


Berkumul bersama dan sharing atau curhat atau cerita adaah menu utama di malam kebersamaan dengan teman-teman kampus ini. Kami terpisah di tempat yang berbeda-beda, sementara teman satu kampus memilih di halaman masjid. Meskipun waktu sudah larut malam kami masih bersemangat untuk menikmati malam ini.


Setelah semua berkumpul, kami duduk melingkar, agar curhatnya bisa dari ke hati he he. Secara bergantian, kami bercerita. Ceritannya bebas, boleh sedih, senang, menakutkan, jika ada masalah kami juga boleh menyampaikannya di forum ini. 


Cerita teman-teman benar-benar bisa membuat semangat baru kami, cerita dari kami bervariasi dan tentunya sangat berkesan. Kalau saya hanya cerita sedikit saja yaitu tentang bagaimana cara saya besosialisasi di lingkungan yang saya tempati. 




Ada beberapa teman yang bercerita panjang lebar, sampai ceritannya sempat membuat kami terharu. Initinya masing-masing dari kami punya cerita senang dan sedih, serta sesuatu yang berkesan. 


Tidak terasa waktu sudah menjelang pagi, dibalut dengan cerita dari kawan, rasa ngantuk benar-benar tidak terasa. Hampir pukul 03. 00, forum malam kebersamaan kami akhiri, karena esuk hari pagi-pagi sekali kami akan melanjutkan perjalanan lagi. 


Setelah berkumpul di malam kebersamaan ini, saya serasa mendapat suntikan vitamin penyemengat baru. Cerita teman-teman sungguh luar biasa. Saluut kepada mereka semua. 

Ini adalah lanjutan dari cerita  Bahagia, bukan?, Kereta tanpa jendela, dan D’Journey Negeri Kelantan, Malaysia

Cerita malam kebersamaan,  10.02.2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...