Jumat, 26 Februari 2016

Merapikan Data Berantakan di Laptop



Seringkali jika saya menyimpan -file tertentu tidak pada folder yang seharusnya. Jika ada tempat yang kirannya masing belum banyak isinya, tempat tersebut menjadi salah satu tujuan utama saya. Dengan menyimpan pada tempat yang masih belum banyak isinya, pikir saya lebih cepat dan saat mencari file tersebut juga lebih gampang. Lama-kelamaan tempat penyimpanan yang semula tidak berisi tersebut menjadi penuh dengan file-file yang tidak beraturan, belum diletakkan ke dalam folder yang rapi sesuai jenisnya. 
 
Sebenarnya saya sudah menyiapkan nama-nama folder khusus untuk menyimpan setiap file-nya, tapi kadang saya nyelonong untuk memilih tempat-tempat yang kosong tersebut…begitulah pikir saya, lebih cepat dan gampang jika mencarinya. Nahasnya, ketika file-file tersebut sudah menumpuk dan menyebar di tempat-tempat tertentu, ketika membutuhkan file tersebut jadi bingung sendiri.

 Sudah berkali-kali saya beniat untuk merapikan file-file yang berantakan itu, tapi kok ya hanya niat saja, tidak juga di kerjakan. Niat kadang lebih manjur untuk segera direalisasikan, ketika dibarengi dengan niat tertulis. Dengan membaca rencana atau lebih tepatnya niat tertulis saya, serasa seperti tamparan bagi saya untuk melakukan apa yang telah saya tuliskan. Buktinya, sebelum saya menulis tentang ini, saya tidak juga merealisasikan niat saya untuk merapikan data berantakan yang ada di laptop. Setelah saya menulis, saya lebih sigap untuk melakukannya. 

Ini buktinya … Malam ini saya siap mengobrak-abrik data saya untuk dirapikan lalu ditempatkan pada folder yang seharusnya. Siap laksanakan …. He he he, jadi semangatkan kan setelah saya membuat niat tertulis. 

Thailand, 26.02.2016

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...