Minggu, 21 Februari 2016

Menunggu Momen Kuliner



Sebelum kembali ke Indo, kesempatan yang satu ini tidak boleh terlewatkan, yaitu momen kuliner. Setiap daerah memiliki jenis masakan yang lezat dengan segala kekhasannya. Mumpung saya berkesempatan ke Thailand, maka belum lengkap rasannya jika saya tidak menikmati makanan kas negara ini, khusunya merasakan masakan yang belum pernah saya coba. Sebagaimana yang saya ketahui, makanan orang sini itu khas dengan balutan bumbu yang macam-macam dengan rasam masam yang konon menjadikan rasa masakan aduhai lezatnya.

Selama ini saya masih menikmati makanan dengan gaya ke-Indonesia-an, jika ada menu yang tidak masam, saya lebih memilih menu tersebut. Bukan karena saya bagaimana-bagaimana, tapi makanan yang disediakan di kantin sekolah yang menjadi tempat makan sehari-hari lebih banyak menyediakan makanan yang tidak masam, meskipun sesekali makanan khas Thailand dihadirkan, namun sangat jarang saya mencicipinya.

Di waktu yang tersisa ini, saya sangat berharap ada kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat kuliner khas Thailand, berarti harus ada yang ajak saya makan ya he he. Di tempat-tempat tersebut saya akan punya cara tersendiri bagaimana menikmati momen kuliner yang saya maksudkan. Tidak hanya sekedar makan saja, tetapi saya ingin mencari tahu informasi lebih jauh tentang makanan tersebut, baik berkaitan dengan bumbu-bumnunya, cara masaknya, atau sensasi ketika menikmati makanan tersebut. Ya, saya akan mengabadikannya. Berharapa momen ini segera datang, ha ha ha ...#ngarep

Thailand, 21.2.2016

2 komentar:

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...