Selasa, 02 Februari 2016

Ketika Huruf “P” Berubah Jadi “F”



Ide ini berasal dari salah seorang temanku yang berulah konyol akhir-akhir ini. Kaypad HP-nya lagi error, sehingga ada beberapa huruf dan angka yang terpaksa tidak bisa digunakan, salah satunya adalah huruf “P”. Ketika ia mengirim pesan makan setiap huruf “P” dirubah menjadi “F”, yang membuat saya dan para pembaca yang lain terpingkal-pingkal saat membacannya, karena jadi lucu.

Namanya Pak. Karyadi. Ia adalah salah satu dari dua cowok seangkatan kami yang ikut ke Thailand. Panggilan “Pak” memang lebih cocok untuk-nya. Meskipun masih duduk semester yang sama, tetapi ia sudah menikah dan juga baru saja dikarunai seorang putra sesaat sebelum berangkat ke Thailand. 

Jiwa seorang ayah dari teman saya yang satu ini memang setiap kali hadir diantara kami. Seringkali lewat pesan pribadi atau grup WA, ia selalu memberikan semangat dikala ada teman yang sedikit mengeluh. Tak jarang juga ia memberikan dalil-dalil khusus layaknya seorang Ustadz. Selain memiliki jiwa seorang ayah, ia juga berjiwa Kyai he he.

Yang tak kalah seru berteman dengannya, ia juga sering melucu yang kadang bisa memecahkan suasana lewat guyonannya. 

Karena sering guyon, saya kira cuman bercanda ia menulis pesan text di grup WA dengan mengubah huruf “P” menjadi huruf “F”, ternyata setelah beberapa teman saya ada yang komentar, ia manggapi memang beberapa huruf di keypad HP-nya lagi error, dan kebetulan huruf “P” adalah salah satunya.

Meskipun pembicaraannya serius ketika huruf “P” nya diganti huruf “F” jadi sambil senyum-senyum bacanya, apalagi huruf “P” lebih sering digunakan.

Karena setiap kali mengirim pesan huruf “P” diganti huruf “F”, teman-teman yang lain yang menanggapi ikut-ikutan juga. Bahkan dosen saya yang tergabung dalam grup ini juga ikut-ikutan, ha ha….
 
Cuplikan Percakapan Kami

*Sebelum menuliskan cerita ini, saya sudah meminta ijin terlebih dahulu lhooo kepada orang yang bersangkutan, he he

Thailand, 2 Februari 2016

1 komentar:

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...