Senin, 14 Maret 2016

Riuh-nya Pagi, Mendadak Sunyi




Dari malam yang semula sepi, saat pagi tiba suasana di lingkungan sekolah menjadi seru dan ramai. Begitu keluar dari pintu asrama, beragam aktivitas telah memadati lingkungan sekolah dikala pagi. Seakan riuhnya pagi bisa memacu semangatku, apalagi sang mentari mampu bersinar cerah dipagi itu.


Riuhnya pagi di lingkungan sekolah seperti halnya, mobil dan angkot yang mulai berdatangan ke halaman sekolah untuk mengantar murid-murid, begitu juga orang tua yang mengantarkan anak-anaknya. Riuhnya pagi juga terlihat di kantin sekolah, penjaga kantin sudah siap dengan menu yang dijajakan, lalu dipenuhi dengan para siswa dan guru untuk makan pagi disana.


Menginjak pukul 07. 30, aktivitas sekolah dimulai. Siswa segera bergegas menuju area sekolah masing-masing, ada yang di Anuban (TK), Prathom (tingkat dasar), dan Mattayom (menengah). Di pagi itu, saling bersautan suara instruksi dari guru di masing-masing sekolah untuk mengkondisikan para siswa dan dilanjut dengan melakukan serangkaian kegiatan di apel pagi, yakni senam ringan, penyampaian nasehat oleh guru yang bertugas, menyanyikan lagu kebangsaan, berdo'a bersama, dll.



Pagi ini mendadak sunyi, tidak riuh lagi seperti pagi biasanya. Satu minggu yang lalu, riuh pagi telah berkurang karena siswa tingkat Mattayom tidak lagi masuk sekolah. Namun pagi itu, beberapa mobil yang mengantar anak sekolah masih berdatangan, karena siswa anuban (TK) dan SD (Prathom) masih masuk seperti biasa. Aktifitas pagi di sekolah prathom juga masih berjalan seperti biasa, berbaris, senam ringan, menyanyikan lagu kebangsaan, berdo’a bersama, dll, begitu pula di tingkat Anuban.



Untuk pagi kali ini mendadak sunyi, karena baik siswa Prathom maupun Anuban sudah mengakhiri kegiatan belajarnya pada Hari Jum’at kemarin. Pagi ini, tidak ada lagi angkot yang parkir di halaman sekolah, riuhnya para siswa tidak lagi terdengar di pagi ini dan bahkan akan berlanjut pada pagi-pagi berikutnya. Kulihat kantin sekolah juga lengang, tak ada para penjual di dalamnya.



Pagi ini terlihat satu per satu guru yang berdatangan ke sekolah, karena memang kami masih masuk seperti biasa. Aku juga datang ke sekolah di pagi ini. Sayangnya, riuhnya pagi tak lagi mengiringi keberangkatanku ke sekolah. Sapa senyum lebih irit kulakukan dipagi ini …. Ini lah cerita riuhnya pagiku yang mendadak jadi sunyi, bagiamana pagi sahabat? 


                                   Have nice activities in a wonderful place ^_^

 Thayai School-Songkhla
Monday, 14.03.2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...