Selasa, 15 Maret 2016

Bekal Obat


Bekal obat-obatan ringan yang saya bawa dari rumah


Sengaja saya mempersiapkan obat-obatan untuk saya bawa ke Thailand. Beberapa macam obat ringan saya bawa dari rumah untuk persiapan apabila suatu saat saya membutuhkannya. Penyakit ringan seperti batuk-pilek, diare, meriang, dll biasanya akan datang secara tiba-tiba. Apalagi tinggal di tempat baru yang masih perlu adaptasi dengan kondisi yang berbeda, besar kemungkinan akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan penyakit-penyakit ringan tersebut akan hadir lagi. Seringkali saya mengalaminya. Dengan alasan itulah obat-obatan ringan saya selipkan di tas koper untuk jaga-jaga. 
 
Obat-obatan ringan yang saya bawa diantaranya sirup obat batuk, Bodrex flu dan batuk, obat penurun panas, dan sejenis vitamin nafsu makan. Itulah obat yang direkomendasikan oleh teman-teman saya yang pernah berangkat ke Thailand. Saya pikir obat tersebut memang sudah mewakili dan penting, jadi saya putuskan itu yang saya bawa.

Malam ini, inginya saya untuk merapikan isi tas yang sudah lama tidak saya lihat kembali isinya. Kutemukan tas kresek kecil hitam di dalam tas, eh … ternyata isinya obat-obatan yang saya bawa waktu itu. Benar-benar saya telah lalai kalau ada bekal obat di dalamnya. Alhamdulillah bekal obatku masih utuh. 

Waktu tugas disekolah masih padat dan harus pulang sore, memang saya seringkali merasakan sesuatu yang tidak mengenakkan, seperti badan terasa sakit semua, lalu meriang dan pusing sebelah, ternyata setelah saya gunakan untuk tidur lebih awal dimalam harinya, esok pagi ketika bangun badan terasa sudah fresh lagi, jadi tidak perlu minum obat. Mungkin karena faktor capek saja. 

Hingga detik ini, Alhamdulillah bekal obat yang saya bawa masih untuh. Saya sangat bersyukur dengan nikmat sehat yang telah Allah berikan. Semoga kesehatan selalu menyertai kita semua kapanpun dan dimanapun . ^_^

Thailand, 15.03.2016

2 komentar:

  1. Alhamdulillah, jangan ketergantungan obat. Kalau sakit, cari penyebabnya lebih dahulu. Atasi dengan yang alami. Semoga sampai tugas selesai dan kembali ke Indonesia tetap sehat dan semangat!

    BalasHapus
  2. Obatnya itu buat jaga-jaga saja Bu. Ima,,Alhamdulillah saya tidak ketergantungn obat, selain saya juga malas minum obat he he...baru kalau sakit kepepet dan dibawa k dokter lalu diberi obat, saya bisa paksa minum

    BalasHapus

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...