Kamis, 24 Maret 2016

Oh! Panasnya



      Derajat panas hari ini

Sore ini, di sudut salah satu kota di Thailand masih terasa sangat panas dan aku merasakannya. Butiran peluh akibat panas terasa mengguyur bagian tubuhku dan membasahi kain yang sedang kukenakan. Sepertinya tanaman yang ada di lingkungan sekolah juga merasakannya, terlihat lunglai, namun setiap kali selalu disiram agar tidak sampai layu berkepanjangan, sehingga esok hari bisa merekah kembali.
 
Saya lirik cuaca yang ada di HP menunjukkan angka 350 Celcius, memang cukup panas untuk ukuran suhu udara di sore hari. Langkah kaki-ku dari sekolah menuju rumah terasa begitu berat, seakan lama padahal hanya dekat saja, tetapi tidak juga sampai. Sesampainya di rumah langsung menenggak sebotol air es yang sudah siap ambil, Maknyessss

Hembusan angin akibat panas tidak sedingin angin malam, tetapi beraroma hangat. Panas benar-benar menggelora. Biasannya panas mulai surut sekitar pukul 18.00. Ketika itu sang mentari perlahan sudah mulai pergi kembali ke tempat persembunyiannya dan berganti dengan dinginnya malam, kadang malampun saya tak bisa lepas dengan putaran dahsyat kipas angin yang menempel di dinding. 


Thailand, 24.03.2016
*Teruntuk sore di sudut Kota Hat Yai yang panas*

1 komentar:

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...