Sabtu, 23 Januari 2016

Tak Ingin Buat Akun FB Baru


Setiap membuka akun facebook, saya tidak biasa memakai sign out untuk keluar. Baik membuka dari HP atau laptop saya hanya gunakan close, sehingga jika ingin membuka FB kembali, saya tidak perlu lagi memasukkan alamat email dan password. Kecuali jika saya membukanya tidak di HP atau laptop saya, maka saya harus sign out agar tidak dibajak oleh orang lain.
 
Media sosial yang paling saya sukai selain blog adalah FB. Akun FB saya buat sejak SMA dan hingga sekarang saya masih menggunakannya. Di awal-awal saya memang hanya sekedar membuat status yang GJ banget, tapi akhir-akhir ini saya terinspirasi untuk meniru teman-teman  yang bersedia untuk memposting tulisan mereka di FB. Selain bisa membaca tulisan teman-teman  FB yang sangat menginspirasi, saya juga bisa belajar menulis lewat status di FB. Saya memberanikan diri untuk menggunggah tulisan saya di FB. Ternyata asyik juga. 

Tadi malam sekitar jam 01. 30, saya masih bisa dengan lancar membuka akun FB dan memposting tulisan saya. Tapi tadi pagi saya membuka facebook kembali lewat HP, ternyata tidak bisa, terjadi masalah ketika saya ingin manampilkan data di FB. Biasannya muncul peringatan seperti ini, kalau tidak paketan habis, mungkin juga karena sinyal internet yang lemah. 

Saya ulangi beberapa kali tetap saja tidak bisa. Saya yakin jika paketan saya masih ada. Kalau paketan sudah habis akan muncul pesan seperti ini hingga beberapa kali. 



Untuk hari ini tidak ada pesan yang masuk yang memberitahukan bahwa pulsa tidak mencukupi. Pesan teman-teman di Whatsapp juga masih bisa saya terima. Sehingga saya yakin sekali jika paketan data saya masih tersisa.

Setelah saya membuka facebook  berkali-kali lewat HP tidak bisa, saya beralih membukanya lewat laptop. Ternyata hasilnya sama, facebook tidak bisa saya akses meskipun saya sudah saya coba buka lewat laptop. Anehnya saya masih bisa membuka link-link yang lain, tapi ketika membuka link facebook, selalu muncul tampilan seperti ini. 



Seringkali saya malah mendapatkan gratisan FB. Jadi meskipun paketan sudah habis dan tidak bisa mengakses internet, tetapi jika dibuat buka FB lancar-lancar saja. Kenapa kali ini malah sebaliknya?, sementara link yang lain bisa dibuka, tapi giliran membuka akun FB hasilnya nihil. Sampai saat ini berkali-kali saya coba mengulanginya tetap tidak bisa (problem loading page).

Saya juga sudah mencoba browsing di internet, tapi informasinya tidak sesuai dengan yang saya perlukan. Bahasanya yang cukup sulit membuat saya kesulitan mengikuti instruksi yang disampaikan. 

Saya begitu khawatir jika akun FB saya tidak bisa diakses kembali, dan saya harus buat akun yang baru. Saya terlanjur nyaman dengan FB yang saya pakai saat ini, selain akan rindu membaca tulisan teman-teman facebook yang inspiratif, juga sayang sekali jika saya harus kehilangan dokumen yang saya unggah ke dinding facebook selama ini. 

Semoga segera pulih kembali …

Songkhla, 23-01-16



4 komentar:

  1. Balasan
    1. Sekarang sudah bisa Bu. Ima, Alhamdulillah...Ternyata softwareny sudah expired, minta di upgrade

      Hapus
  2. mungkin sebab jaringannya mb, semoga bgitu ya, saya pernah tiga hari gak bisa buka FB...Alhamdulillah normal sendiri

    BalasHapus
  3. SUdah normal lagi Bund, Alhamdulillah he he he

    BalasHapus

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...