Sabtu, 23 Januari 2016

Gelapnya Malam dengan Secercah Cahaya Laptop

Jika ada tugas kuliah atau pekerjaan lain yang harus saya selesaikan, seringkali saya memilih untuk menyelesaikannya disaat orang-orang sudah terlelap tidur. Entah mengapa, aku sangat suka berada di keheningan malam, mengerjakan sesuatu dengan ditemani suasana malam. Rasa sunyi dan sepi labih bisa membuatku tenang, sehingga mudah berkonsentrasi. 

Jika saya telah nyaman dengan apa yang saya kerjakan, kadang saya sampai tidak sadar jika waktu sudah kembali pagi. Ada dua kemungkinan mengapa saya suka begadang. Pertama karena memang ada tugas dengan deadline yang sudah mepet, sementara saya belum mulai mengerjakan. Sehingga, jalan satu-satunya adalah dengan begadang malam. Kedua, sudah berniat jika akan menyambut sunyinya malam, pengen mengerjakan sesuatu di malam hari ketika orang-orang sudah pada terlelap. Saya sangat sangat suka malam yang tenang. Saya bisa melakukannya dengan penuh konsentrasi. 

Selama di Thailand, malam seolah-olah menjadi sahabat setia saya. Dengan penuh kasih, malam menemaniku disaat aku ingin mengerjakan sesuatu. Biasanya yang membuat saya tertarik untuk melakukannya di malam hari itu seperti menyiapkan perangkat pembelajaran (RPP dan media), mengisi jurnal harian kegiatan, membayar hutang menulis dan mengunggahnya, atau hanya sekedar blog walking, menuyusuri blog-blog orang lain di internet. Ketika di kerjakan di waktu malam, pikiranku lebih bisa diajak kompromi.

Tantangan saya ketika melakukan sesuatu di malam hari adalah melawan gelapnya malam dengan secercah cahaya dari laptop atau layar HP. Ketika tidur tidak semua orang suka dalam keadaan terang atau lampu menyala, sebagian dari mereka memilih tidur dalam keadaan gelap, salah satunya teman saya disini. Jika lampu tidak dimatikan, tidak bisa tidur dengan nyenyak. Karena saya tidak mau mengganggu waktu istirahatnya, jadi dengan senang hati saya melakukan aktivitas dimalam hari dengan ditemani gelapnya malam dengan secercah cahaya dari laptop yang saya gunakan. Ternyata tidak hanya sunyinya malam yang mampu menggugah semangat saya ketika melakukan sesuatu di malam hari, suasana gelap juga bisa membuatku tambah semangat melototi layar computer.
 
Gelapnya Malam dengan Secercah Cahaya Laptop
Pernah saya ditegur oleh teman saya, selain waktunya yang sudah sangat malam, juga apa yang saya lakukan membahayakan kesehatan mata. Tapi ma’af, aku nyaman dengan apa yang saya lakukan, jadi biarkan aku bernaung dibawah gelapnya malam yang sangat indah ini. Semoga semuanya baik-baik saja. Selamat malam dan selamat beristirahat. ^__^

Songkhla, 24-01-2016
Saat sedang begadang
           

2 komentar:

  1. kalau saya ketika menulis atau menyalakan laptop maka ruangan harus terang. seperti halnya orang melihat TV, ruangan juga harus terang (walaupun tidak terang benderang). hal ini untuk menjaga kesehatan mata.
    # soal begadang, saya juga suka begadang sejak masih sekolah hingga sekarang. enggak begadang = enggak produktif kerja
    # artikel yang menarik

    BalasHapus
  2. kalau saya ketika menulis atau menyalakan laptop maka ruangan harus terang. seperti halnya orang melihat TV, ruangan juga harus terang (walaupun tidak terang benderang). hal ini untuk menjaga kesehatan mata.
    # soal begadang, saya juga suka begadang sejak masih sekolah hingga sekarang. enggak begadang = enggak produktif kerja
    # artikel yang menarik

    BalasHapus

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...