Minggu, 10 Januari 2016

Suatu Hari Aku Bermimpi



Saya sangat kaget tiba-tiba saya disuruh untuk pergi ke salah satu Bandara di Hat Yai, seseorang berkata padaku jika saya diminta untuk kesana secepatnya karena sudah di tunggu untuk diajak pulang ke Indonesia. Padahal saya pulang masih beberapa nulan lagi, kenapa saya sudah diminta pulang saat ini juga. Dengan tergesa-gesa, sayapun segera membereskan barang-barang saya, dan meminta seorang teman untuk mengantarku ke bandara.

Yes, akhirnya aku hari ini akan ke Indonesia. Karena sifatnya mendadak, jadi sayapun tidak berpamitan dengan orang-orang yang ada disini. Untuk sekedar oleh-oleh pun juga tidak saya beli, karena semuanya mendadak. Saya tidak memikirkan apa-apa, yang terpenting saya bisa sampai rumah dengan selamat.

Entah bagaimana ceritanya setelah sampai di Bandara, karena aku tiba-tiba sudah di rumah. Cliiinngg, ajaib kan, he e e.

Sampai di rumah ternyata keluarga dan orang-orang tetangga tidak senang dengan kedatangan saya. Padahal kan biasanya jika sudah tidak bertemu lama akan senang dengan kehaadiranku, tapi kali ini entah apa penyebabnya. saya juga bingung apa yang ingin saya berikan kepada mereka, karena saya pulang tidak membawa oleh-oleh sedikitpun, Pikiranku begitu campur aduk.

Tidak lama lagi, temanku seangkatan tiba-tiba menghubungi saya, dan mengirimkan sebuah photo kepada saya saat mengajar. Pikiranku semakin terganggu. Kenapa saya sudah pulang duluan padahal kan belum selesai tugas saya. Kata Bapak. Rektor, pulang harus bersama-sama. Aduhhh, masalah apalagi yang datang.

Mungkinkah saya kembali lagi ke Thailand? …seketika itu juga saya pergi ke Thailand. Cliiiing akhirnya saya sudah di Bandara. Saya menelphon teman saya di Thailand untuk menjemput saya  di depan pintu keluar bandara, karena saya akan menunggu disitu. Dalam sekejab saya sudah sampai lagi di Bandara Hat Yai. Dan pada akirnya aku sampai juga di tempatku semula. Bangunlah saya, kepalaku terasa agak pusing, he e e ternyata aku mimpi. 

Saya sudah lupa kapan saya mimpi ini, tapi benar-benar masih teringat betul apa yang saya lakukan dalam mimpiku itu. Kalau tidak salah dua hari yang lalu dan inilah gambaran cerita dari alam bawah sadarku, ha ha ha. Daripada menghantui terus, langsung saja aku tuliskan. The end.

Songkhla, 10-01-2016

1 komentar:

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...