Kamis, 14 Januari 2016

Melahap Dua Bulan di Thailand



Hari ini, dua bulan sudah. Dua bulan beradaptasi, dua bulan berbagi, dan dua bulan berusaha untuk merefleksikan diri. Dua bulan sudah berlalu sejak saya pertama kali menginjakkan kaki di negeri sebrang ini, negeri  yang akan menjadi tempatku bernaung selama lima bulan kedepan. Alhamdulillah, berarti aku telah menamatkan setengah perjalanan dalam menjalankan tugasku disini.

Tugas keseharian yang telah saya lakukan selama dua bulan disini saya tuangkan dalam catatan jurnal harian saya. Sebagai tugas pelaporan yang wajib di kerjakan, maka saya harus bisa mengabadikan setiap momen yang saya lakukan disini ke dalam jurnal harian tersebut. Sebagai bukti kegiatan pembelajaran, selain harus menulis catatan harian juga harus melampirkan perencanaan kegiatan pembelajaran (RPP).
 
Jurnal Harian 2 Bulan
Laporan selama dua bulan ini, insya’allah siap saya tunjukkan jika sewaktu-waktu pihak Badan Alumni Thailand datang ke sekolah. Akhir-akhir ini pihaknya sudah mendapatkan beberapa wilayah yang dikunjungi. Karena sifatnya mendadak, jadi saya tidak tahu persis kapan mereka akan berkunjung di sekolah yang saya tempati ini. 

Melakukan aktivitas selama dua bulan ini, sudah cukup banyak pelajaran hidup yang telah saya peroleh, saya merasa diajarkan dengan banyak hal, baik pelajaran yang saya dapatkan ketika disekolah, diasrama, maupun di masyarakat.  Memang apa yang telah saya lalui selama dua bulan disini kadang tidak sesuai dengan skenario dalam pikiranku, namun itu menjadi hal yang sangat unik untuk selalu aku kenang dan bisa menjadi pelajaran hidup yang sangat berharga untuk diri saya. 

Aku pun juga telah berhasil mengantongi pengalaman baru di sini. Pengalaman tinggal bersama banyak orang dalam satu atap, pengalaman mengunjungi tempat baru, dan bahkan mendapat keluarga baru.

Aku berhasil melewati dua bulanku disini, dan aku tahu.. aku tidak berjuang sendiri, teman-teman yang lain juga melakukan hal yang sama di wilayahnya masing-masing.Untuk kita yang sedang berjuang, semoga niat dan semangat kita masih terjaga selalu dan pada akhirnya bisa menjalankan tugas kita dengan lancar, Aamiin.

Songkhla, South Thailand
14-01-2016








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...