Jumat, 20 Mei 2016

Si Mei dan Kuliah



Adaapa dengan Bulan Mei?, merupakan judul tulisan yang menceritakan tentang deretan deadline tugas-tugas kuliah pada Bulan Mei tahun lalu. Pada Mei sebelumnya, ternyata saya juga telah meluapkan uneg-uneg saya tentang beberapa tugas kuliah dan ujian. Hmm, sungguh satu, dua tahun terasa terlampaui sangat cepat. Dan saat ini Si-Mei tengah datang lagi, malah ia hampir saja pergi.


Datangnya Si Mei memang tengah memberikan  romantika tersendiri bagi saya selama di bangku kuliah. Ya, salah satunya romantika saat menyelesaikan tugas-tugas kuliah, begitu juga karena Bulan Mei juga musim ujian akhir. Apalagi, Puasa Ramadhan pas datang di bulan Juni, jadi antara mahasiswa dan dosen punya inisiatif untuk bisa mengakhiri kuliah sebelum bulan Puasa. Ketika masih ada beberapa materi kuliah yang belum tersampaikan, akan dicarikan waktu-waktu tertentu yang sekiranya senggang untuk kuliah agar bisa segera selesai. (DI Bulan Mei), setiap dosen mata kuliah selalu memberikan final project untuk tugas akhir semester, disamping UAS. Ya, itu menjadikan salah satu romatika masa kuliahku.


Bagaimana dengan Bulan Mei ini? Aku tak tahu harus mengucapkan selamat atas kedatangan Si Mei, atau Aku harus bersorak atau malah sedih karena dia hampir berlalu.

Di Bulan Mei ini ternyata aku juga punya deadline tersendiri untuk kuliahku. Karena sudah tidak lagi mengikuti kuliah umum seperti pada semester sebelumnya, maka aku sebenarnya juga tidak lagi mengerjakan final project yang datang dari setiap dosen pengampu, belum harus belajar untuk mempersiapkan UAS, dll. Lantas, deadline yang bagaimana untuk Si-Mei ini?


Seperti biasa, ketika perkuliahan hampir selesai, Saya selalu membuat daftar tugas kuliah yang harus segera saya selesaikan serta deadline waktu untuk menyelesaikannya. Tidak ketinggalan untuk semester ini; “Di Bulan Mei (sebelum Puasa) skripsweet harus selesai”. Ya, begitulah salah satu bunyi daftar tugasku yang seharusnya terselesaikan dalam waktu dekat ini. Karena mengingat semester-semester sebelumnya, bahwa kegiatan perkuliahan pada Bulan Mei diakhiri, maka saya sebaiknya juga harus bisa mengakhiri tugas akhir di Bulan Mei ini.


Si Mei hampir saja pergi, tinggalah beberapa hari lagi. Sebelumnya saya harus ucapkan selamat dulu untuk Si Mei, karena Bulan Mei ini menjadi Mei terakhir aku duduk di jenjang kuliah ini. Dalam artian, saya bisa melewati beberapa Mei sebelumnya dengan baik. 

http://www.clipartguide.com/_named_clipart_images/0511-1006-0417-1665_Cartoon_of_a_Graduating_Class_at_Graduation_Ceremony_clipart_image.jpg
Keep spirit ...be coming soon!!!!!
Sayangnya, aku belum bisa membahagiakan Si Mei kali ini sepenuhnya, karena deadline untuk menyelesaikan skripsweet di bulan ini belum bisa, ternyata masih ada saja yang harus saya perbaiki. Ups, harus hadapi revisi dengan senang hati. Kesempatan masih ada untuk menyelesaikan tugas akhir kuliah semester akhir, meskipun Si-Mei akan segera pergi … Keep spirit yahhh!



Tulungagung, 20.05.2016



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...