Rabu, 04 Mei 2016

Pekan Seni Kreativitas Mahasiswa



Pekan Seni Kreativitas Mahasiswa atau lebih sering dijuluki sebagai PSKM yang diadakan setiap tahunnya untuk memperingati dies natalis kampus. Digelar selama sepekan dengan serangkaian jadwal kegiatan yang telah ditentukan. Untuk kali ini pelaksanaanya dimulai tanggal 1 Mei dan berakhir pada tanggal 8 Mei. 


Berjejer stand Bazaar mengelilingi lapangan. Pengisi stand kebanyakan dari organisasi intra dan ekstra kampus, para pedagang dari luar juga ikut meramaikan. Bernuansa pasar malam, karena selain stand Baza juga ada beberapa permainan, seperti kuda putar, keranjang cinta, tong edan, dll. Dimeriahkan juga dengan pertunjukan seni menarik yang berada di panggung utama. Ketika masih aktif di organisasi HMJ dulu, ketika ada kegiatan PSKM sering bolak-balik datang ke lokasi karena diberi tanggung jawab untuk berjualan di stand bazar.


Pagi harinya saya sempat diajak teman saya ke kampus untuk menyaksikan pertandingan final porseni se-Jawa 2016 yang kebetulan kali ini IAIN Tulunggaung menjadi tuan rumah, sangat semarak sekali. Sore hari saya menyempatkan diri untuk ke tempat PSKM, karena mendapat SMS dari Adik kelas bahwa malam ini HMJ Bahasa Inggris mendapat giliran untuk perform. Ada beberapa teman seangkatan juga yang menyusul.


Kuperhatian, suasana depan panggung sangat ramai untuk menyaksikan beberapa pentas yang mendapat giliran untuk tampil malam ini. Teman-teman dari HMJ menampilkan sesuatu yang membuat antusias para pengunjung. Lagu Flashlight dari Jessie J yang ditampilkan dengan bersama-sama dipadu dengan gerakan imut dari teman-teman menjadikan para pengunjung terpana. Sebelumnya penampilan dibuka dengan dua moderator, laki-laki dan perempuan. Mereka berkolaborasi di atas panggung dengan acting yang unik. Sebagai penutup penampilan dari teman-teman HMJ, salah seorang teman menyanyikan lagu nge-hits “Kesempurnaan Cinta” yang dipopulerkan oleh Rizky Febian.


Setelah mereka tampil, saya dan beberapa teman saya yang datang ke lokasi mengucapkan selamat dan segera berpamitan untuk pulang.

 Pembawa acara dengan acting kecenya


 Menyanyikan lagu Flaslight
Tulungagung, 05.05.2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...