Selasa, 02 Juni 2015

Ramadhan Sebentar Lagi



Ide menulis hari berasal dai sebuah banner yang terpasang di halaman Masjid Nurul Huda atau yang dikenal dengan pondok mbah dul itu. Banner tersebut telah memberikan kesan tersendiri bagi semua orang yang lewat dan membacannya. Ukurannya sebenarnya tidak terlalu besar, tapi kirannya sudah eye catching dan jelas untuk dibaca. Banner itu berisi tentang informasi bahwa Bulan Ramadhan akan datang sebentar lagi, maka dituntut untuk persiapan diri dan membersihkan hati untuk menyambut datangnya bulan suci ini, kirannyana begitu. 

Memang menjadi kebabahagiaan tersendiri kirannya bagi kita semua ketika bisa dipertemukan kembali di bulan yang penuh berkah dan ampunan  ini, yaitu bulan suci ramadhan. Kini bulan rajab sudah berlalu, bulan sya’ban pun juga sudah hampir usai, artinnya bulan suci ramadhan tidak lama lagi akan tiba, hanya tinggal menghitung mingu saja. Karena special dan istimewannya bulan ramadhan, menjadikan bulan ini selalu dirindukan kehadirannya oleh semua umat islam. 

Datangnya bulan Ramadan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi Umat Islam, ya karena bulan Ramadan ini menjanjikan segala sesuatu yang penuh dengan keistimewaan. Di bulan ramadhan adalah di saat dimana pahala yang sangat melimpah diberikan kepada umat islam yang menjalankan amal ibadahnya. Allah mengobral pahala di bulan ramadhan.

Jadi sangat rugi bila bulan Ramadan ini tidak diisi dengan berbagai amal ibadah dan perbuatan baik. Selain dijanjikan pahala yang berlipat ganda, dengan menjalankan ibadah puasa, juga banyak sekali hikmah yang bisa kita petik.  Semoga di bulan ramadhan kita senantiasa bisa menjalankan segala amal ibadah kita dengan baik. Marhaban Yaa Ramadhan …^ __ ^

T. agung, 2-06-2015




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...