Selasa, 30 Juni 2015

Catatan Ramadhan #10: Di Penghujung Bulan Juni



    
        Momen yang begitu special juga kami rasakan di penghujung bulan Juni ini, seperti apa yang telah saya tuliskan pada penghujung bulan Mei kemarin bahwa  kami juga merasakan momen yang special karena salah satu the big agenda of English Student Association (ESA), yaitu English Championship 2015 telah usai. Dan kin tibalah saat saatnya di penghujung bulan Juni yang dimana agenda Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama dalam rangka PHBI 2015 oleh ESA juga telah selesai dan semua running well. Di penghujung dua bulan ini memang menjadi hari yang special.
            Setelah melakukan persiapan, mempersiapkan segala sesuatunnya, mulai dari persiapan awal lalu follow up undangan, menyusun acara, dll, kami tinggal menunggu jalannya acara hari ini, apakah sesuai dengan apa yang telah kami persiapkan apa belum. Dengan izin Allah, acara yang kami selenggarakan hari ini berjalan lancar.
            Kegiatan amaliah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Selain itu, di bulan yang penuh dengan keberkahan ini kirannya menjadi waktu yang sangat pas untuk berbagi. Mulannya untuk mewujudkan acara santunan anak yatim ini, setiap seminggu sekali, dari tim Islamic Centre menggalang dana kepada keluarga besar mahasiswa bahasa inggris melalui infaq jum’at yang kami laksanakan mulai semester ganjil kemarin dan telah berakhir di Bulan Juni, sehingga uang infaq yang telah terkumpul selama dua semester  kami alokasikan untuk kegiatan santunan ini.
            Acara hari ini kami buka dengan sholat dhuha berjama’ah dan disusul dengan khotmil qur’an, lalu di lanjutkan dengan sholat dhuhur berjama’ah. Karena acaranya dimulai di waktu sore hari, maka sebelum itu kami melakukan persiapan seperti membereskan tempat yang ingin dipakai, mengecheck sound system, dll.
            Setelah waktu sudah menunjukkan pukul yang tertera dalam surat undangan, para undanganpun sudah mulai berdatangan. Saat semuanya sudah datang, acara santunan langsung kami mulai. 


Prosesi santunan berakhir pada jam lima tepat, lalu dilanjutkan dengan tausiyah untuk menunggu waktu berbuka yang di sampaikan oleh Bapak. Basuni.
            Acara demi acara berjalan lancar, tinggal acara yang terakhir yaitu buka bersama. 

Ada sekitar 90 orang lebih yang ikut dalam buka bersama kali ini. Saya senang, tidak menyangka jika banyak dari alumni ESA yang ikut berpartisipasi. Kebersamaan begitu terasa saat watu berbuka tiba. Para panitia, undangan, dan juga anak yatim bersama-sama  menikmati menu berbuka puasa.
            Semuannya rangkaian acara telah usai, belum lengkap sepertinnya jika belum photo-photo. Semua bersiap untuk ambil gambar. Jepreett

Happy Writing in the end of June
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...