Senin, 29 Juni 2015

Catatan Ramadhan #9: Sok Sibuk Aja …



          Kok masih di kos Eka?, masih ada kuliah?, ..Loh, kok tidak ikut KKN??? pertanyaan-pertanyaan itu sempat di lontarkan oleh teman-teman saya dan juga tetangga kos saya beberapa kali. Sebenarnya saya juga sudah menjelaskan jawabannya kepada mereka, tapi entah kenapa setiap saya nongol pertanyaan itu masih saja di tanyakan.
          Dua minggu terakhir ini memang perkuliahan semester genap sudah usai, tinggal menunggu hasilnya dan mengurus registrasi untuk semester depan, seperti bayar SPP, konsultasi, on line, dll. Sehingga wajar saja, jika ada orang-orang yang melihat saya betanya-tanya seperti itu.
          Teman-teman saya yang lain yang sudah semester 6, eh …semester 6 atau 7 ya? Oh iya, belum bayar, jadi masih semester 6 sudah melakukan salah satu prosesi semester tua atau salah satu syarat kelulusan yaitu KKN. Sementara saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti PPL-KKN terpadu ke Thailand gelombang 2, jadi saya masih akan mulai menjalani prosesi ini pada bulan November mendatang. Bulan November itu saya hitung-hitung sepertinnya teman-teman yang KKN di Indonesia sudah menginjak prosesi yang ke dua yaitu PPL, sementara yang ikut PPL-KKN Terpadu Thailand sudah selesai dan akan melakukan perjuangan selanjutnya, yaitu fokus di tugas akhir.
          Sebenarnya masih ada ke-19 teman lainnya yang masih mau memulai perjuangannya di bulan November itu, tapi entah dimana mereka semua, setiap kali ke kampus, saya tidak bertemu mereka. Setiap kali pergi ke kampus, layaknya orang hilang, kalau mau kuliah sudah libur, mau menemui teman seangkatan sudah pada menjalankan kesibukannya maisng-masing, dll.
          Apa yang saya lakukan?
HMJ TBI besuk tanggal 30 Juni ingin mengadakan agenda selanjutnya, yaitu santunan anak yatim piatu dan buka bersama. Sebagai yang paling tua di situ, sepertinnya tidak pantas jika saya tidak ikut campur membantu mempersiapkan acara ini.  Jadi semampu saya, harus membantu mereka.
Untuk mempersiapkan acara ini ternyata tidak cukup sekali, dua kali jalan, jika saya harus setiap hari PP, sepertinnya not strong. Jadi saya pulang setiap 5 hari sekali, itupun dirumah hanya dua hari paling lama, setelah itu kembali lagi, hmmm…Sok sibuk bukan?
Hari besuk menjadi hari yang begitu kami nantikan, kami sangat berharap besuk acara yang akan kami laksanakan ini bisa berjalan dengan lancar, tentunnya bisa bermanfa’at dan berkah. Seiring dengan usaha yang kami lakukan, dan juga do’a yang selalu kami panjatkan, semoga semuannya dapat berjalan lancar, Aamiin.
Setelah hari esuk bisa kami lewati, kegiatan yang ingin saya lakukan selanjutnya yaitu menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga, khususnya di Bulan Ramadhan ini. Setelah itu rencana saya selanjutnya yaitu mempersiapkan permasalahan yang akan saya buat penelitian saya nantiannya. Setidaknya sebelum saya berangkat PPL-KKN nanti, saya sudah punya gambaran terkait apa yang ingin saya teliti, jadi setelah pulang tinggal melanjutkan. He e, rencana sich begitu..

 Just write down of what in my mind

Terbis, 29-6-2015
         
         
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...