Senin, 04 Mei 2015

Penjual Nasi Pecel Berbahasa Inggris



          KALI INI saya akan berkisah tentang seorang penjual nasi pecel di dekat kos saya, Ibu Ikah namannya. Ia adalah salah satu penjual di pasar kali ploso. Hampir setiap pagi nasi pecelnya sudah menjadi langganan saya, menu favorit untuk sarapan. Warung sederhana ini memiliki sensasi rasa nasi pecelnya yang menurut saya lezat, hargannya pun juga sangat enteng di kantong, jadi kirannya cukup bersabat. Warung ibu ini begitu ramai setiap harinnya.  Pelayanannya yang ramah dan tempatnya yang bersih membuat para pembeli tak segan untuk mampir ke warung itu. Banyak teman-teman mahasiswa yang membeli di tempat itu.
          Selain teman-teman senang mampir ke warung Bu. Ikah karena tempatnya bersih, pelayanannya yang ramah, dan juga hargannya yang murah, di warung itu, Ibu. Ikah sambil berjualan juga dengan senang hati melayani teman-teman yang ingin bertannya tentang bahasa inggris. Pada saat jam istirahat kuliah, mereka biasannya mampir kesitu. Saya juga sempat kaget saat itu, terlihat teman-teman mahasiswa kok menanyakan bahasa inggris ke ibuknya … hebat banget ibuknya ini, gumam saya dalam hati.  ... Dengan tempat yang luas dan santai, terlihat mereka asyik makan siang sambil buka-buka buku. Terjadilah diskusi yang seru antara mahasiswa dan penjual nasi pecel. Tidak tahu jurusan apa mereka, yang jelas mereka menanyakan kepada ibuk Ikah tentang sesuatu yang menyangkut Bahasa Inggris. Dan Ibuknya-pun sangat expert menjawabnya. Keren bukan.
Ternyata, sebelum ibuknya membuka warung di kaliploso itu, pernah ia bekerja di luar negeri selama beberapa tahun, sehingga ia punya kemampuan berbahasa inggris yang cas-cis-cus. Jika mampir ke warung Bu Ikah, terlihat juga disitu mahasiswa jurusan bahasa inggris yang sempat mmengabadikan photo bareng dengan Bu Ikah. Foto itu di cetak dijadikan banner dan di pampang nyata di warung itu. Berkat keramahannya … warung sederhana ini begitu laris manis. Semoga Ibuknya diberi kesehatan selalu, serta di berikan oleh Allah rezeqi yang barokah, Aamiin.

Coretan Sederhana Senin Malam,
T. Agung, 4-5-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...