Kamis, 28 Mei 2015

Menyambut English Championship 2015



          Akhirnya agenda yang ditunggu-tunggu datang juga, yaitu English championship 2015. Kurang lebih selama dua bulan kami mempersiapkan agenda ini. Tepatnya mulai hari esok, English war ini sudah di mulai, dan kegiatan ini akan berakhir  besok tanggal 30 mei. Untuk hari pertama besuk acarannya yaitu technical meeting, hari sabtu di mulai pelaksanaan   ketiga perlombaan itu, dan hari terakhirnya yaitu final.
         English Championship adalah salah satu agenda yang diadakan secara rutin setiap tahunnya oleh HMJ TBI IAIN Tulungagung. Agenda ini bisa dikatakan agenda bergengsi yang kami adakan, karena tidak hanya mencakup wilayah lokal saja tapi juga mencakup wilayah yang lebih luas lagi. Kegiatan ini merupakan sebagai ajang kompetisi bagi siswa-siswa SMA sederajat yang mempunyai  bakat dan kemampuan dalam berbahasa inggris. Di tahun ini ada tiga jenis perlombaan yang diadakan, yaitu story telling, English proficiency test, dan debate. Salah satu perlombaan yang menjadi favorit peserta yaitu story telling, karena dibandingkan dengan kedua lomba ini, story telling bisa menarik peserta dengan jumlah yang tidak sedikit. 
        Segala bentuk  persiapan sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya untuk menyabut hari esuk hingga hari minggu. Semua panitia menyiapkan segala sesuatunnya berdasarkan tugasnya masing-masing, meraka yang bertugas di bagian kesekretariatan  telah mempersiapakan hal-hal yang berhubungan dengan kearsipan. Agenda yang tinggal esuk hari itu, terlihat sie kesekretariatan sudah mempersiapkan segala kebutuhannya dengan baik. Dari sie konsumsi , juga terlihat sudah meyiapkan konsumsi untuk esok hari. Begitu pula dengan sie-sie yang lain, mereka begitu lihai dalam menjalankan tangung jawabnya. Kali ini saya mendapat tanggung jawab di bagian perlomabaan, khususnya English proficiency test, semua persiapannya insya’allah juga sudah kami lakukan dengan maksimal. Selain itu dekorasi ruangan yang begitu memukau juga akan memeriahkan acara esok hari, diantarannya backdrop dengan ukuran yang cukup lebar sudah terpasang yang akan mampu menghidupkan suasana kemeriahan acara ini,  kursi-kursi yang telah kami susun dengan rapi, bunga-bunga yang sudah menampilkan keindahannya, dan masih banyak lagi.
          Sudah tak sabar lagi menunggu hari besuk, lusa, dan hari minggu. Harapan terbesar kami semoga acara ini bisa berjalan lancar, sukses, dan juga bisa bermafa’at untuk semua. Jika tiga hari ini bisa berhasil kita lampaui, rasannya proses yang cukup panjang dan melelahkan itu tiada artinya. Hmm, bagaikan surga dunia kirannya jika agenda ini bisa berakhir dengan hasil yang memuaskan.
ENGLISH CHAMPIONSHIP 2015, GIVE YOUR BEST SHOT…

T. Agung, 28-5-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...