Kamis, 07 Mei 2015

Nuansa Hari Jum’at

       Hari berganti hari dan hari ini datang Hari Jum’at kembali. Setiap datang hari Jum’at nampak terasa berbeda sekali suasanannya dibandingkan dengan hari-hari lainnya. Memang dalam agama Islam, Hari Jum’at adalah hari yang begitu istimewa, hari yang penuh dengan keberkahan. Mungkin karena efek itulah yang membuat hari jum’at itu punya nuansa yang begitu khas.
       Tengah hari seperti sekarang ini, dengan cuaca yang begitu panas membuatku ngantuk. Mungkin bagi kebanyakan orang juga waktu seperti ini adalah waktu yang sangat cocok sekali untuk beristirahat. Apalagi setelah kuliah sekitar jam 11-an, setelah sampai rumah rasa ngantuk cepat timbul dan nikmat tidurnya luar biasa. Tapi bagi kaum adam, setiap hari jum’at di tengah hari seperti ini di wajibkan untuk menjalankan ibadah sholat jum’at. Mereka hebat, di saat seperti ini yang seharusnya waktunya sangat cocok untuk mereka gunakan istirahat, tapi mereka mampu menahan godaan setan yang begitu berat ini. Mereka berbondong-bondong ke Masjid untuk menjalankan ibadah sholat Jum’at, semoga jadi keberkahan tersendiri, Aamiin.

T.agung, 8-5-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...