Selasa, 05 Mei 2015

Ada apa dengan bulan Mei?


My Schedule

          Di bulan Mei ini saya harus bisa membagi waktu yang ada dengan baik, tampaknya selain organisasi HMJ yang akan mengadakan agenda terbesarnya, di bulan ini juga tugas-tugas  kuliah, UTS, presentasi berlangsung. Waktu kegiatan perkuliahan tampaknya juga sangat mepet, beberapa dosen saya pun ada yang sudah berencana untuk mengakhiri peruliahannya di bulan ini. Seperti biasa, sebelum kegiatan perkuliahan berakhir, final project sudah menjadi menu wajib yang harus diselesaikan. Beberapa mata kuliah yang final projectnya harus dikumpulkan di bulan ini terlihat pada jadwal yang saat buat yaitu membuat aritkel academic writing dan membuat buku pedoman pembelajaran bahasa inggris untuk guru dan juga siswa. Selain itu , di bulan ini masih ada dua mata kuliah yang harus dipresentasikan oleh kelompok kami, evaluation dan mata kuliah discourse analysis. Sampai saat ini tugas-tugas perkuliahan tersebut belum ada yang kuselesaikan. Biasannya malam hari sebelum deadline saya lembur untuk menyelesaikan tugas-tugas seperti ini. Biasannya waktu kepepet itu menjadikan saya lancar dalam menuangkan ide-ide untuk mengerjakan tugas kuliah.
Kelihatannya  the power of kepepet tidak bisa saya terapkan di bulan ini, sebisa mungkin tugas-tugas perkuliahan harus saya diselesaikan dengan sesegera mungkin. Waktu yang ada di bulan Mei ini harus saya bagi dengan kegiatan HMJ. Tepatnya tanggal 29, 30, dan 31 English Championship 2015 akan di laksanakan. Agenda ini bisa terbilang agenda terbesar yang kami laksanakan.  Sudah hampir berjalan satu bulan lebih kami mempersiapkan agenda ini, dan saat ini seraya agenda itu sudah di depan mata, tinggal menghitung hari, sehingga perlu persiapan yang extra. Dalam agenda ini saya mendapat tanggung jawab di dalam team pembuatan soal-soal olimpiade bahasa inggris. Kami juga harus bisa semaksimal mungkin menjadwal apa saja yang harus kami lakukan agar soal-soal bisa kami selesaikan dengan baik, mulai dari simulasi, analysis soal, konsultasi, dll. Semuannya telah terjadwal, dengan harapan kami bisa melaksanakan sesuai dengan apa yang telah terjadwalkan tersebut.
Dengan sengaja saya menuliskan tentang hal ini, saya kira penting agar saya bisa melakukan seperti apa yang telah saya tuliskan ini. Semoga semuannya bisa berjalan dengan lancar, tanggung jawab-tanggung jawab bisa saya kerjaikan dengan baik. Saya akan melakukan ini semua dengan senang hati. May All is Well Done … Aamiin 

Curahan Hati Malam Hari,
T. Agung, 5-05-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...