Kamis, 21 Mei 2015

Motivasi Pagi (2)

Hmmm, di pagi yang masih berselimut ini tak sengaja ku temukan artikel yang menurut saya sangat menarik, apalagi kalau bukan tentang manulis. Sejauh ini rasa penasaran akan dunia menulis masih cukup tinggi, saya  masih ingin tahu lebih tentang menulis. Pada saat menemukan bacaan yang berkaitan dengan menulis seperti ini, rasannya bisa menjadi menu spesial saya untuk dijadikan sebagai pemicu semangat dan motivasi saya dalam menulis. Saya benar-benar kagum terhadap mereka, para orang-orang hebat yang mampu mengeluarkan idennya dalam bentuk tuliasan, dan bisa bermanfa’at bagi orang lain. Dalam artikel ini tertuliskan penulisnya adalah Deka Amalia, seorang penulis aktif di komunitas Women Script & Co dan Writing training centre. 

Dalam artikel ini,  (http://www.republika.co.id/berita/komunitas/women-script-co/13/03/14/mjn3d4-menulis-atau-menjadi-penulis) disebutkan bahwa menulis itu merupakan sebuah ketrampilan. Pernyataan ini sangat familiar sekali, bukan?. Ya…berlatih dan berlatih untuk bisa menulis. Semakin sering beratih, maka akan semakin terampil dalam mengolah kata. Sepertinya hal ini sudah paten, sudah menjadi patokan bagi siapapun yang ingin bisa menulis. Berarti, selama kita mau berlatih, maka siapapun itu pasti bisa menulis dan bisa jadi penulis. 

Keinginan dan kemauan sebenarnya adalah factor terhebat yang bisa memunculkan semangat dalam menulis. Dalam artikel ini di jeaskan bahwa keinginan dan kemauan itu  akan menumbuhkan rasa suka yang akhirnya lama kelamaan menjadi cinta. Seseorang yang menikmati apa yang dilakukannya itu akan merasa bahagia. Seperti hal nya dalam menulis, kebahagiaan bisa berbagi, bisa menularkan motivasi dan wawasan atau sekadar berbagi saja sudah menjadi hal yang sangat luar biasa. Maka, semua akan menjadi candu yang membuatnya ingin menulis... menulis dan menulis...

Proses memiliki peran yang sangat penting dalam menulis dan juga untuk mengembangkan diri kita jika hendak menjadi penulis. Yup, pesan yang sangat inspiratif kirannya dari beliau “Jangan pernah puas, jangan pernah berhenti belajar, maka kita tak akan pernah berhenti berkarya”.


T. Agung, 22-05-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...