Jumat, 09 September 2016

Jasa Foto Copy yang Melayani Sepenuh Hati

Melayani dengan sepenuh hati, saya merasakan hal itu ketika masuk di sebuah tempat FC dan print. Tempat ini menjadi langganan saya dan beberapa teman saya waktu kuliah dulu. Kemarin pada saat FC dan print berkas, saya juga masih disana dan saya masih merasakan hal yang sama.

Tempat itu punya beberapa karyawan yang bekerja sangat cekatan. Dari bagaimana mereka melayani pembeli, sapa akrab dengan pembeli, dan mereka yang terlihat kompak dalam bekerja membuat saya terkesan ketika masuk di tempat tersebut. Yang membuat saya terkesan lagi, para karyawan itu terlihat sangat bahagia dalam mengerjakan tugasnya. Tidak tampak wajak lelah. Mereka sepertinya sangat menikmati pekerjaan yang dilakoni tersebut. Meskipun, kadang pelanggan yang datang sangat ramai, mereka tetap berwajah sumringah, cekatan, dan melayani pelanggan yang datang dengan sepenuh hati. Hasilnya memuaskan. Harganya juga sangat terjangkau. 

Namun beberapa teman sekelas saya dulu kurang berkenan saya ajak datang ke tempat tersebut. Padahal saya sudah menceritakan kesan saya akan tempat itu pada mereka. Mungkin karena tempatnya yang tidak menjanjikan yang membuat mereka lebih memilih tempat yang lain. Awal-awal saya juga enggan datang. Tempatnya masih sangat sederhana, menjadi yang paling sederhana dari beberapa deretan jasa FC dan print yang ada di sekitar kampus. Saya menamainya tempat ini sebagai “FC Gubuk Derita”, karena memang bangunanya tidak terlalu lebar, mirip gubuk yang hampir reot. Meskipun begitu, mungkin palayanannya yang dilakukan dengan sepenuh hati itu yang membuat banyak pelanggan datang silih berganti ke tempat ini. Bahkan kadang sampai harus mengantri lama.

Saya pernah bercerita juga pada salah seorang teman saya yang rumahnya di sekitar kampus. Ternyata ia malah lebih paham tempat itu. Katanya sudah sejak ia duduk di bangku SD, tempat tersebut sudah ada dengan tempat yang masih sama. Ia punya nama tersendiri akan tempat itu, yaitu FC legendaris.

Suatu hari saya ingin ke tempat itu, namun berkali-kali saya datangi tempat itu tutup. Setiap kali saya kesana selalu tidak buka. Padahal, biasanya tutup hanya hari Sabtu dan Minggu saja. Akhirnya saya melakukan FC dan print di tempat yang baru. Tempat tersebut masih baru saja dibangun dan saya ingin mencobanya. Dinamai dalam plakatnya tempat itu adalah “Anugerah Foto Copy”. Setelah saya masuk, saya mendapati semua karyawan yang ada di gubuk derita berada di sana. Ya, ternyata usut punya usut tempatnya sudah pindah sejak beberapa hari sebelumnya.

Tempatnya sudah luas, tidak berupa gubuk lagi, bersih, peralatan yang dijual juga lebih lengkap. Karyawanya masih sama dan terlihat ada beberapa yang baru. Meskipun ada karyawan baru, kekompakan mereka masih terlihat saja. Selalu berwajah sumringah dan pelayanannya dengan pembeli sangat memuaskan. Karena sudah lama berlangganan, saya menjadi akrab dan kenal dengan Mbak-Mbaknya yang berkerja di tempat tersebut. 

Jasanya sangat berarti bagi saya, maka tidak ada salahnya jika saya mengharapkan sesuatu yang terbaik dari tempat tersebut. Semoga bisnisnya berjalan dengan lancar dan mendatangkan rezeki yang berkah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...