Sabtu, 26 Desember 2015

Bahagia yang Sederhana Versi Saya



Hati saya begitu marem jika setiap bertemu beliau dimanjakan dengan kata-kata "Are you happy today?"...Kata-kata-nya memang sederhana, tapi dibalik kata-kata itu saya menganggap banyak sekali kesan yang sangat berarti bagi saya. Happy disini saya yakin mengandung arti yang sangat luas, bisa jadi menanyakan kabar, kenyamanan, atau keadaan-keadaan yang lain.

Karena keterbatasan Bahasa diantara kami, kadang-kadang hanya sepotong-sepotong kata yang bisa kami ucapkan. Mungkin beliau sebenarnya mau berbicara banyak dengan saya, tapi karena saya belum bisa memahami betul jika diajak cakap pakai Bahasa Thai, akhirnya beliau jika bertemu berbicara dengan Bahasa Inggris.

Beliau yang saya maksud disini adalah Poo'o (Guru Nuha). Beliau menjadi pengasuh sekolah yang saya tempati ini. Saya sungguh kagum dengan beliau. Disiplin, serius, dan Tegas. Jiwa pemimpinya sangat luar biasa meskipun beliau seorang perempuan. 

Ditanya tentang keadaan oleh seseorang yang begitu saya kagumi disini, bisa jadi vitamin semangat saya. Ha a (lebay). Kami tadi bertemu di jam siang yang begitu meletihkan. Setelah bertemu dengan beliau dan dilontarkan pertanyaan yang mengesankan (bagi saya), letih saya bisa terobati.

Songkhla, 23.12.15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...