Rabu, 02 Desember 2015

Good Morning Thayai School





Berangkat ke sekolah pagi pukul 07. 00, lalu ambil jatah makan pagi yang sudah disipakan oleh asrama sekolah untuk para guru yang tinggal di asrama (termasuk saya ^__^ ). Setelah sarapan, kemudian mengatur murid-murid untuk berbaris di halaman sekolah.


Jika tidak hujan, setiap pagi sebelum masuk kelas semua murid dan guru harus berkumpul terlebih dahulu dihalaman sekolah untuk apel pagi. Salah satu kegiatan apel pagi ini selain terdapat sambutan dari guru yang bertugas, juga melakukan senam ringan. Kebetulan hari ini adalah hari rabu, jadi kostumnya pakai baju OlGa, tapi untuk hari-hari lain pakai baju seragam sekolah.

Pukul 07. 30 murid-murid sudah berbaris dengan rapi. Instruktur senam yang bertugas juga sudah siap untuk memimpin gerakannya. Sekarang, giliran para guru yang menyesuaikan, ambil posisi lalu menirukan gerakan senamnya. Serangkaian kegiatan apel pagi biasanya dilaksanakan selama 30 menit.

Kegitan berikutnya sebelum pelajaran dimulai adalah mengaji. Para wali kelas setiap pagi bertugas mengajar mengaji murid-muridnya dan selesai pukul 09. 00.

Berarti sebelum memulai mengajar ada waktu sekitar satu jam untuk beristirahat (Hee, belum memulai aktivitas kok sudah istirahat). Mulai jam 09. 00 itulah kegiatan pembelajaran berlangsung dan berakhir nanti sore pada pukul 4. 00. Belum berakhir disini karena setelah itu harus mengikuti sholat ‘asar berjama’ah di Masjid.

Selamat menjalankan tugas semuanya. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan atas segala sesuatunya.

Thayai Wittaya School, Hat yai-Songkhla

02-12-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...