Selasa, 04 Agustus 2015

Sekilas tentang Ilmu



            Ilmu bisa dimaknai dengan pengetahuan, yang bisa mengantarkan seseorang menuju kebahagiaan dan kesuksesan. Berbicara tentang ilmu, kirannya sangat penting untuk tahu lebih jauh tentang ulama’. Mereka adalah sosok yang memiliki tingkatan ilmu yang sangat tinggi. Sosok inilah yang disabdakan oleh Rasulullah sebagai penerus para nabi.
            Selain penuh dengan teori keilmuan, ulama’ juga merupakan sosok yang teduh, taat, dan selalu menjadi teladan bagi umatnya. Kalamnya adalah petunjuk, sedangkan lakunya adalah teladan yang sarat makna. Ulama’ juga bisa menjadi penawar galau, sedih, gundah-gulana. Beliau selalu mengingatkan umat-nya agar kembali kepada Allah. Beliau bisa menyemangati siapa yang loyo dan menggairahkan siapa yang telah kehilangan pegangan hidup. Ulama’ seperti inilah yang selalu didatangi dan dikelilingi ribuan orang dalam majlisnya. Hatinya selalu terjaga dari kesombongan lantaran Allah yang menjagannya.
            Dengan ilmu, selayaknya bisa mengantarkan kita kepada derajat ulama’ itu. Jikalau tidak bisa sampai, maka cukuplah ilmu-ilmu yang telah kita dapatkan bisa menjadikan kita sebagai umat yang semakin takut kepada Allah dan mempunyai hasrat yang tinggi dalam memperbaikinnya sehingga layak mendapatkan ridhannya.
            Dengan ilmu itulah, harapannya, kita akan semakin menunduk penuh kerendahan hati, bahwa kita kecil, Allahlah yang Maha besar, bahwa kita lemah, Allahlah yang Maha kuat, bahwa kita bukan apa-apa, Allahlah yang Maha segala-galannya.

Enjoy reading the book of “Besyukur Saat Diuji”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...