Rabu, 19 Agustus 2015

Perjalanan Satu Paket Buku


Kemarin sore saya lihat nama saya di papan yang berada di resepsionis belum ada, artinya buku yang telah saya pesan beberapa hari yang lalu belum datang. Sore ini saya datang lagi, siapa tahu bukunya sudah sampai. Senang sekali.... saya lihat satu per satu nama yang tertulis di papan itu ternyata tertera nama saya, berarti buku yang saya pesan sudah sampai. Langsung saja saya minta ke petugasnya untuk mengambilkan bingkisan atas nama saya tersebut. Setelah tanda tangan, langsung saya bawa pulang bingkisan ini dan tidak sabar untuk segera membuakannya di rumah.



Bingkisan special ini berisikan satu paket buku yang saya pesan dari penulisnya sekitar satu minggu yang lalu. Satu paket buku ini terdiri dari tiga buah buku, yaitu the power of creativity, success through reading and writing, dan meningkatkan semangat membaca dan menulis. Selain satu paket buku tersebut, juga diberikan bonus berupa novel yang berjudul nyanyian di bawah hujan. 


Saya tahu tentang buku ini karena seminggu yang lalu Pak. Ngainun Naim update catatan di FB tentang satu paket buku ini, sepertinya buku pesanannya baru saja datang dan memberitahukan kepada Bapak. Peng Kheng Sun (Penulis buku tersebut) jika bukunya sudah sampai. Langsung saja saya buka wall beliau, bapak penulis tersebut segera saya add FB-nya. Setelah mendapat konfirmasi pertemanan, langsung saya kirim pesan untuk mendapatkan informasi tentang buku-buku yang telah beliau tulis tersebut. Sejumlah informasipun di berikan. Karena saya tertarik dengan buku-buku tersebut akhirnya saya sepakat untuk memesannya


Sebagai seseorang yang ingin belajar membaca dan menulis, membaca buku inspiratif tentang membaca dan menulis kiranya menjadi suatu keharusan. Selain bisa meng-upgrade semangat saya dalam membaca dan menulis, juga bisa saya jadikan pedoman saat melakukan kedua aktivitas ini


Setelah sampai di rumah, langsung saya buka bingkisan tersebut, saya buka-buka, saya baca sekilas, saya ambil gambarnya, lalu saya tuliskan kisahnya seperti ini. 


Membaca adalah cara kita menghargai pikiran dan gagasan orang lain, yakni penulisnya. Sedangkan menulis adalah cara kita menghargai pikiran dan gagasan diri kita sendiri karena kita sudah berani menuliskannya untuk dibaca oleh orang lain

(Peng Kheng Sun, dalam bukunya Success through Reading & Writing, pg:139).


LET’S ENJOY THE BOOKS & HAPPY READING.

T. Agung, 19-8-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...