Senin, 03 Agustus 2015

Ruang Tunggu VIP

          Menunggu tak lain adalah aktivitas yang menjenuhkan, karena saat menunggu tidak ada aktivitas yang kita kerjakan, hanya menanti hingga aktivitas yang di tunggu itu selesai. Waktu serasa berjalan begitu lambat ketika sedang menunggu, sehingga beberapa menit sekali yang di lakukan adalah mengintip jam untuk melihat berjalannya waktu. Banyak sekali aktivitas menunggu yang seringkali kita lakukan, seperti menanti jemputan, menunggu lampu lalu lintas, menunggu antrean, dll.
          Menunggu itu juga merupakan suatu kehidupan, seperti itu kirannya penyataan yang sempat mampir dalam benak saya. Dalam hal ini agar menunggu tidak hanya sekedar menunggu, maka bisa sambil melakukan kegiatan yang bermanfa’at saat menunggu. Kegiatan yang bisa di lakukan seperti hafalan, membaca, atau bahkan menulis. Selain waktu yang dipakai tidak sia-sia, juga bisa mengurangi kejenuhan kita saat menunggu , sehingga tanpa terasa sesuatu yang kita nantikan itu selesai.
          Adanya ruang tunggu yang memadai ternyata juga bisa memberikan kesan tersendiri, menunggupun terasa lebih nyaman, sehingga rasa jenuh bisa terobati. Seperti apa yang telah saya rasakan kali ini. Diajak oleh paman saya untuk servis mobil di Tulungagung, tepat nya di PT. Tatar Utama Santosa Kedungwaru-Tulungagung. Setelah mobil siap untuk di check, maka kami di minta untuk menunggu. Syukurlah kami tidak perlu mengantri, sehingga petugas langsung mengerjakannya. Untuk menunggu antrian, kami ditunjukkan oleh salah seorang petugas menuju sebuah ruangan, apalagi kalau bukan ruang tunggu. Sebelumnya saya sudah khawatir karena berdasarkan pengalaman saya yang sudah-sudah, menunggu di tempat servis mobil atau motor itu tempatnya tidak begitu nyaman, panas dan bising, belum lagi pengerjaannya yang sangat lama yang bisa memakan waktu  berjam-jam.
          Untuk kali ini tidak seprti itu, salah seorang petugas yang sangat ramah mengantar kami menuju ruang tunggu tersebut. Sampai di ruangan, tidak ada orang, sehingga ruangan ini seperti ruangan yang khusus buat kami sekeluarga. Di ruangan tersebut tersedia fasilitas lengkap, dimanjakan dengan TV layar lebar, kursi elit, kipas angin, AC, kulkas yang berisi berbagai macam minuman, Koran terbaru juga tersedia, lengkap dech pokoknya, suara bising juga tidak terdengar di dalam ruangan tersebut, padahal ruangannya sangat dekat dengan tempat servisnya.



          Tiga jam bukan waktu yang singkat untuk ukuran seseorang saat menunggu. Tapi, karena tempatnya yang nyaman membuat menunggu menjadi menyenangkan. Memang baru kali ini saya merasakan ruang tunggu VIP seperti ini, sehingga wajar jika hal seperti ini saja saya abadikan ke dalam tulisan ini. Ketika menikmati ruang tunggu di bandara saja, kalah nyaman dengan ruang tunggu di tempat servis mobil ini. Kalau di bandara keramaian masih bisa mengganggu kenyamanan saat menunggu, tapi untuk ruang tunggu ini benar-benar istimewa, fasilitas lengkap dan ruangan yang nyaman memanjakan aktivitas menunggu kami.
          Karena di tempat ini tidak hanya menyediakan jasa servis saja, kita juga bisa acting layaknya seseorang yang ingin membeli mobil baru, meraba-raba, di lihat-lihat apakah kirannya cocok atau tidak ..he e…karena di tempat ini selain servis juga ada showroom, sehingga mata terasa berbinar-binar ketika melihat mobil baru yang di pajang di ruang utama tsb. Kapan-kapan kesana lagi dech,,,lupa belum ambil gambar sama mobil cantik-nya he e e.

           Ide tulisan asal-asalan ini muncul ketika duduk termenung sambil menikmati ruang tunggu VIP di tempat servis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...