Menunggu tak lain adalah aktivitas
yang menjenuhkan, karena saat menunggu tidak ada aktivitas yang kita kerjakan,
hanya menanti hingga aktivitas yang di tunggu itu selesai. Waktu serasa
berjalan begitu lambat ketika sedang menunggu, sehingga beberapa menit sekali yang
di lakukan adalah mengintip jam untuk melihat berjalannya waktu. Banyak sekali
aktivitas menunggu yang seringkali kita lakukan, seperti menanti jemputan,
menunggu lampu lalu lintas, menunggu antrean, dll.
Menunggu itu juga merupakan suatu
kehidupan, seperti itu kirannya penyataan yang sempat mampir dalam benak saya.
Dalam hal ini agar menunggu tidak hanya sekedar menunggu, maka bisa sambil
melakukan kegiatan yang bermanfa’at saat menunggu. Kegiatan yang bisa di
lakukan seperti hafalan, membaca, atau bahkan menulis. Selain waktu yang
dipakai tidak sia-sia, juga bisa mengurangi kejenuhan kita saat menunggu ,
sehingga tanpa terasa sesuatu yang kita nantikan itu selesai.
Adanya ruang tunggu yang memadai ternyata
juga bisa memberikan kesan tersendiri, menunggupun terasa lebih nyaman,
sehingga rasa jenuh bisa terobati. Seperti apa yang telah saya rasakan kali
ini. Diajak oleh paman saya untuk servis mobil di Tulungagung, tepat nya di PT.
Tatar Utama Santosa Kedungwaru-Tulungagung. Setelah mobil siap untuk di check,
maka kami di minta untuk menunggu. Syukurlah kami tidak perlu mengantri,
sehingga petugas langsung mengerjakannya. Untuk menunggu antrian, kami
ditunjukkan oleh salah seorang petugas menuju sebuah ruangan, apalagi kalau
bukan ruang tunggu. Sebelumnya saya sudah khawatir karena berdasarkan pengalaman
saya yang sudah-sudah, menunggu di tempat servis mobil atau motor itu tempatnya
tidak begitu nyaman, panas dan bising, belum lagi pengerjaannya yang sangat
lama yang bisa memakan waktu berjam-jam.
Untuk kali ini tidak seprti itu, salah
seorang petugas yang sangat ramah mengantar kami menuju ruang tunggu tersebut.
Sampai di ruangan, tidak ada orang, sehingga ruangan ini seperti ruangan yang
khusus buat kami sekeluarga. Di ruangan tersebut tersedia fasilitas lengkap, dimanjakan
dengan TV layar lebar, kursi elit, kipas angin, AC, kulkas yang berisi berbagai
macam minuman, Koran terbaru juga tersedia, lengkap dech pokoknya, suara bising
juga tidak terdengar di dalam ruangan tersebut, padahal ruangannya sangat dekat
dengan tempat servisnya.
Tiga jam bukan waktu yang singkat
untuk ukuran seseorang saat menunggu. Tapi, karena tempatnya yang nyaman
membuat menunggu menjadi menyenangkan. Memang baru kali ini saya merasakan
ruang tunggu VIP seperti ini, sehingga wajar jika hal seperti ini saja saya
abadikan ke dalam tulisan ini. Ketika menikmati ruang tunggu di bandara saja,
kalah nyaman dengan ruang tunggu di tempat servis mobil ini. Kalau di bandara
keramaian masih bisa mengganggu kenyamanan saat menunggu, tapi untuk ruang tunggu
ini benar-benar istimewa, fasilitas lengkap dan ruangan yang nyaman memanjakan aktivitas
menunggu kami.
Karena di tempat ini tidak hanya
menyediakan jasa servis saja, kita juga bisa acting layaknya seseorang yang
ingin membeli mobil baru, meraba-raba, di lihat-lihat apakah kirannya cocok
atau tidak ..he e…karena di tempat ini selain servis juga ada showroom,
sehingga mata terasa berbinar-binar ketika melihat mobil baru yang di pajang di
ruang utama tsb. Kapan-kapan kesana lagi dech,,,lupa belum ambil gambar
sama mobil cantik-nya he e e.
Ide tulisan asal-asalan ini muncul ketika duduk termenung sambil menikmati ruang tunggu VIP di tempat servis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar