Selasa, 21 Juli 2015

Catatan Ramadhan #24: Buka Bersama Temen-Temen SMA



Lama tidak bertemu, kangen rasanya. Akhirnya hari ini kita bisa berkumpul bersama. Dua hari sebelumnya, ada salah satu teman sekelas waktu SMA menginformasikan bahwa akan ada buka bersama untuk alumni SMA kelas IPA 3. Buka bersama ini di laksanakan pada malam terakhir bulan ramadhan atau saat malam takbiran, tepatnya tanggal 16 Juli. Setelah mengetahui info ini, tanpa berpikir panjang  langsung saja saya meng-iyakan ajakan teman tersebut, dan tidak lupa meminta ijin ke orang tua untuk ikut. Awalnya orang tua tidak memperbolehkan, karena selain tempatnya yang jauh, mereka juga kasihan kalau saya harus pulang malam sendirian. Sore, pada tanggal itu juga saudara saya mau datang ke rumah, ingin menunaikan sholat ied di desa, jadinya di rumah juga akan ada buka bersama keluarga. Setelah saya ngomong baik-baik, memberikan pengertian, akhirnya saya di perboleh kan untuk ikut.
            Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kami mengadakan buka bersamanya di sekolah dengan memesan nasi kotak dan minum lalu di makan bersama-sama di kelas. Tapi kali ini, teman-teman untuk memutuskan buka bersamanya di salah satu dan satu-satunnya tempat yang strategis di kota panggul, yaitu Quick Chicken. Selain di situ tempatnya nyaman untuk berkumpul bersama, juga harganya yang pas sesuai dengan kantong.
Setelah mandi, memakai pakaian, dan semuanya lengkap. Oke, tinggal bersiap-siap untuk berangkat. Dari rumah pukul 4. 05 menit agar sampai di tempat waktunya bisa pas, mendekati waktu berbuka. Karena tempatnya yang cukup jauh dari rumah, membuat saya harus berangkat lebih awal. Setelah kami sampai di tempat acara, ternyata disana sudah ada beberapa teman saya yang sudah menunggu. Kemudian saya langsung menuju meja yang sudah dipesan. Teman-teman yang lain pun pada berdatangan, semuanya mengambil posisi duduknya masing-masing. Terhitung ada 17 orang yang ikut dalam acara ini, yang sebagian karena ada kesibukan yang lain sehingga tidak bisa ikut. 
Sambil menunggu waktu berbuka tiba, bermacam-macam cerita pun di lontarkan. Ada yang sudah mau di wisuda, ada yang punya pacar baru, ada yang sudah mau menikah, dan masih banyak lagi ceritannya. Bertemu teman-teman lama itu rasanya seneng sekali. Acara buka bersama ini telah menjadi ajang kita untuk bertemu dan bersilaturrahim dengan teman-teman.
Karena waktu bedug sudah hampir tiba, sang petugas pun segera menyiapkan hidangannya. Berdo’a lalu menyantap menu buka puasa hari ini. Yummy … kebersamaan selalu mengisahkan kesan yang berbeda, lebih eksotik pastinya. 
Selesai berbuka, kami semua saling berfoto untuk jadi kenang-kenangan. Selesai membayar makanan, kami berencana untuk pergi keluar bersama. Namun, karena rumah saya yang jauh, saya mengurungkan niat saya untuk pulang terlebih dahulu. Satu jam kemudian, setelah sampai di rumah langsung ganti pakaian, kemudian, saya menuju kamar untuk mengambil laptop dan menuliskan kejadian hari ini. Sungguh pengalaman yang seru. Buber kulaui dengan hati senang. Kenikmatan yang sangat besar bisa buber bersama teman-teman. Tahun depan buber apa lagi yap?
            
Terbis, 16 Juli 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...