Senin, 20 Juli 2015

Catatan Ramadhan #23: Kesempatan Emas yang Terlewatkan

          Sebagai seseorang yang mulai menggandrungi dunia literasi, maka jika ada sesuatu yang berhubungan dengan membaca dan menulis bagi saya itu adalah kesempatan emas, entah itu tentang buku, event, atau yang lain. Pagi-pagi sekali kemarin saya pergi ke Tulungagung, niat saya salah satunnya adalah untuk nge-post catatan-catatan ramadhan yang sudah beberapa hari belum saya masukkan ke blog. Selain membuka blog, kurang lengkap rasannya jika belum melihat kabar facebook saya yang sudah berminggu-minggu tidak saya buka. Tidak adannya akses internet di rumah membuat saya sangat rindu dengan aktifitas teman-teman di media sosial, terutama para teman-teman di media sosial yang aktif menge-post karyannya. Satu per satu notifikasi di dinding fb saya buka lalu saya baca. Ada yang special dari notifikasi fb saya tersebut, karena salah satunya memberitahukan bahwa Pak. Ngainun Naim menandai saya dalam statusnya. Beliau memberitahukan kepada kami (yang ditandai dalam statusnya) bahwa buku geliat literasi yang telah launching beberapa hari yang lalu akan di bedah di Trenggalek. Mulannya saya tidak tahu jika bedah buku ini sudah di laksanakan pada dua hari yang lalu, tepatnya pada hari minggu tanggal 12, sehingga saya sangat senang ketika mengetahui hal ini. Saya tidak sadar jika kegiatan ini sudah berlangsung. Tanpa pandang bulu, langsung saya SMS teman, saya minta untuk menemani ke Trenggalek,  tidak boleh terlewatkan kesempatan ini. 

Karena sudah beberapa hari tidak membaca statusnya Pak. Naim, maka saya membuka wall-nya untuk membaca catatan-catan dari beliau. Saya begitu kaget saat ada beberapa dari statusnya menggunggah foto kegiatan tersebut. Ternyata kesempatan emas ini sudah dilaksanakan pada dua hari yang lalu. Saat mengetahui hal ini, langsung saya batalkan janjian sama teman saya. Sangat kecewa saya melewatkan kegiatan ini. Sangat berharap, di lain waktu kesempatan emas ini bisa hadir lagi, dan saya bisa mengikutinya.

Panggul, 15 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...