Senin, 13 Juli 2015

Catatan Ramadhan #15: Special Day



            Hari itu SMS dari ibuku saya baca, katannya sabtu pagi jam 9 sudah sampai Juanda, sehingga hari Jum’at jam 12 malam keluarga berangkat menuju Surabaya untuk menjemput. Hanya beberapa orang saja yang ikut menjemput. Saya juga tidak ikut, badan saya agak capek karena waktu itu baru saja saya pulang dari Tulungagung. Sepertinnya  menunggu kedatangan ibu di rumah juga akan jauh lebih enak. Di tinggal beraktivitas di rumah, berjalannya waktu nanti tidak akan terasa, sehingga tiba-tiba waktu sudah menunjukkan detik-detik bertemu ibu saya. Sudah dua tahun saya tidak bertemu dengannya, jadi saat ibu saya akan datang seperti ini hati saya begitu gembira menyambutnya. Today and the next will be a special day.
Setelah saya pulang dari sholat tarawih, saya SMS adhik untuk menanyakan sudah sampai dimana. Ternyata masih harus menunggu empat jam-an lagi, mereka masih di Kediri. Tak apalah, empat jam akan menjadi waktu yang tidak lama ketika saya selingi dengan berbagai aktivitas.
Suara deru mobil terdengar sudah memasuki halaman rumah, artinya mereka sudah datang. Lansung saja, saya keluar untuk menyambut mereka. Langsung kupeluk ibu saya yang terihat sangat capek karena setelah perjalanan yang sangat jauh. Beberapa saat kemudian, saya buatkan teh hangat dan kusiapkan air hangat untuk mandi agar badannya bisa fresh lagi.
Keesokan harinnya lebih seru lagi, keluarga sudah lengkap. Dua keluarga berkumpul semua di rumah nenek, menjadi keluarga besar. Di sore hari kami sibuk di dapur untuk mempersiapkan menu buka puasa bersama. Soto ayam akan menjadi hidangan special buka puasa kali ini. Kebersamaan keluarga  begitu terasa saat waktu berbuka tiba, menikmati menu buka bersama-sama dengan penuh bahagia.

Panggul, 6 Juli 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...