Senin, 13 Juli 2015

Catatan Ramadhan #16: Dugaanku Salah



            Selama satu semester ini sebenarnya saya sudah bisa menduga atau menebak bagaimana hasil akhir yang saya dapatkan. Mata kuliah mana yang mendapatkan nilai pas-pas-an dan yang mendapat nilai bagus. Saya bisa memberikan penilaian seperti ini karena berdasarkan pada semangat saya dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas. Semangat saya tinggi pada waktu mengikuti mata kuliah yang saya sukai.
Perkuliahan di semeseter ini tidak se-asyik yang semester kemarin. Pada semester ini mata kuliahnya hanya sedikit, cuma ada delapan mata kuliah saja. Dan itupun hanya beberapa mata kuliah saja yang saya sukai, tidak sebanyak yang semester kemarin. Oleh karena itu, saya begitu khawatir terhadap hasil akhir yang saya peroleh di semester ini. Kekhawatiran saya bertambah saat melakksanakan Ujian Akhir Semester. Mulai semester ini UAS dilaksanakan dengan system mandiri. Kesan ujian menggunakan system ini begitu berbeda dengan ujian yang dilakukan secara serempak. Tidak konsentrasi menjadi penghalang utama, karena selain harus belajar untuk UAS, juga masih ada beberapa mata kuliah yang belum selesai dan masih proses penyelesaian final project. Di ujian mata kuliah tertentu sempat saya sepelekan karena fokus untuk mengerjakan tugas-tugas tersebut sehingga dalam mengerjakan soal-soal hanya asal tahu saja. Hal ini membuat saya pesimis terhadap nilai akhir yang saya dapatkan.
            Saat pembagian KHS, saya begitu penasaran dengan nilai yang saya dapatkan di semester ini. Saya lihat dengan cermat nilai-nilai itu. Meskipun terlihat aneh karena tidak sesuai dugaan saya sebelumnya, tapi saya senang, pada beberapa mata kuliah yang kurang saya suka ternyata dosen saya malah memberikan nilai lebih. Karena saat memberikan nilainnya di bulan puasa, mungkin para dosen saya ini sedang berlomba-lomba dalam kebaikan, salah satunnya yaitu memberikan nilai bagus pada mahasiswannya, he e. Sayangnya ada nilai mata kuliah yang saya sukai, tapi saya belum puas terhadap nilai yang di berikan…sepertinnya ada faktor tertentu ini. Oh iya..saya kan sering masuk telat,,, he e.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...