Rabu, 01 Juli 2015

Catatan Ramadhan #12: Sambut Kemuliaan Ramadhan



            Hari-hari di bulan Ramadhan semakin hari semakin berkurang, dan kini ramadhan memasuki akhir minggu ke dua. Hampir separuh puasa ramadhan telah kita lalui, artinya sebentar lagi akan menyambut datangnya malam kemuliaan. Di bulan ramadhan ini ada salah satu momen yang ditunggu-tunggu, yaitu pada malam yang penuh dengan keberkahan dan kemuliaan yakni Lailatul Qadar. Mungkin lebih tepatnya untuk memaknai malam Lailatul Qadar ini bukan “ditunggu” tetapi “di dapatkan", karena tidak semua orang bisa menemui momen ini.
            Lailatul Qadar yang berarti malam kemuliaan dimana pada malam tersebut ibadah yang kita lakukan lebih baik dari 1000 bulan, Subhanallah… betapa beruntungnya orang yang bisa mendapatkan malam kemuliaan ini. Mudah-mudahan kita bisa termasuk di dalamnya.
        Sayangnya malam lailatul qadar ini telah menjadi rahasia Allah, tidak bisa mengetahui persis malam kemuliaan ini jatuhnya kapan, sehingga menjadi kewajiban kita kirannya ntuk senantiasa menjaga ibadah dan amalan-amalan yang lainnya di bulan ramadhan ini dengan sungguh-sungguh.

T. Agung, 1 Juli 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...