Selasa, 19 Juli 2016

Semangat Menjelang Ujian Skripsi



Tahapan selanjutnya setelah kemarin mengumpulkan berkas pendaftaran skripsi, termasuk jilid kuning, adalah ujian skripsi atau istilah ekstrimnya ujian pendadaran. Skripsi yang telah disusunya itu dimintai pertanggung jawaban dalam ujian ini.

Untuk ujian skripsi gelombang empat, ujian dilangsungkan selama tiga hari, mulai hari Rabu esuk hingga Jum’at. Kamis menjadi hari yang saya tunggu-tunggu, karena pada hari tersebut giliran saya datang.

Sesuai pengumuman pembagian dosen penguji yang telah keluar beberapa hari yang lalu, saya akan diuji oleh dosen-dosen yang luar biasa, salah satu penguji saya dalam sidang tersebut adalah Wakil Rektor 1, Bidang Akademik, Bapak Prof. Dr. Imam Fu’adi. M.Ag. Beliau menjadi penguji utama. Sedangkan, ketua pengujinya adalah dosen favorit saya, Bapak Dr. Sukarsono, M.Pd dan sekretaris pengujinya dari dospem pembimbing, yaitu Mrs. Nanik Sri Rahayu, M.Pd.

Menghadapi ujian, tak lain adalah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Selain berusaha menguasai kembali apa yang telah dituliskan, seperti halnya membuat rangkuman, yang tak kalah pentingnya menjaga kesehatan. Semoga Allah selalu berikan nikmat sehat. Jangan lupa juga berdo’a.

Ujian skripsi bagi saya harus dihadapi dengan semangat … yang penting berusaha untuk memahami yang pernah dikerjakan, perkara hasil pasarahkan saja sama Allah. Nothing to loose.

Tulungagung, 19-07-2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...