Rabu, 21 Oktober 2015

My. Beloved Advisor



My beloved advisor

            Seminggu yang lalu tepatnya, pada tanggal 12 Oktober 2015 menjadi hari yang menebarkan bagi saya. Hari itu saya sedang di rumah dosen saya yang meminta saya untuk membantu memasukkan data-data. Pada malam harinya, hampir tengah malam tiba-tiba ada SMS yang masuk ke HP dosen saya, pesan itu dari salah satu mahasiswannya. Ia memberitahukan bahwa dosen pembimbing skripsi sudah keluar. Pesan tersebut lalu disampaikan kepada saya. Sayangnya kami sedang tidak tersambung dengan internet untuk bisa melihat pengumuman itu.
Sebenarnya, berdasarkan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya bahwa dosen pembumbing diumumkan tanggal 5 Oktober. Beberapa kali ke kampus melihat pengumuman itu belum ada. Dan khirnya muncul juga.
            Deg-degan..kaya mau menerima rapot jaman SMP dulu. Kebetulan saya tidak membawa HP untuk menghungi teman-teman. Akhirnya  memintsaya meminta tolong beliau untuk menanyakan kapada mahasiswa yang mengirimkan SMS itu siapa dosen pembimbing saya. Konsentrasi pecah tiba-tiba, benar-benar tidak sabar untuk menunggu informasi siapa yang bakal jadi dosen pembimbingku.
            Ghrrrrrr…SMS akhirnya masuk. Bu. Nanik Sri Rahayu adalah dosen pembimbing saya. Sempat syok sebenarnya setelah aku tahu bahwa beliau adalah dosen pembimbing saya. Sebelumnya saya tidak pernah terbesit dalam benakku, jika beliau akan jadi pembimbing saya. She never come in my mind.
            Ternyata Allah memberiku jalan yang berbeda, yang berbalik dengan scenario yang telah saya inginkan. Ini adalah jalan yang paling baik yang Allah pilihkan untuk saya. Salah satu hikmah yang bisa saya ambil adalah pentingnya sillaturrahim. Saya belum pernah menghungi beliau, lewat telphon maupun SMS. Tapi sekarang, saya menjalin hubungan sillaturrahim dengan beliau. Setiap saat ingin konsultasi atau menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan skripsi saya , saya harus menghubungi beliau untuk bertemu. Yang sebelumnya saya tidak bisa akrab dengan beliau, sekarang menjadi akrab.
            Allah yang Maha Adil, Allah knows better…
            Bu. Nanik mengajarku pada saat semester tiga dan empat  dengan mata kuliah writing. Karena menurutku menulis  waktu itu adalah sesuatu yang sangat membosankan, jadinya saya tidak begitu semangat diajar oleh beliau.  Dan sekarang beliau menjadi dosen pembimbing saya…. writing yang dulunya membosankan itu, sekarang menjadi  sesuatu yang saya sukai dan akan menjadi objek penelitian saya. Semangat ya Eka…
            Besuk paginya saya pulang ke kos, tidak sabar lagi melihat notifikasi media sosial saya, terutama whatsapp dan facebook. Saya yakin banyak teman-teman yang heboh dengan adanya pengumuman dosen pembimbing ini. Dugaan saya benar, ternyata pengumuman ini telah menjadi perbincangan hangat sejak malam hari hingga esok hari.

           

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...