Minggu, 11 Oktober 2015

Menulis bersama Pak. Wawan Susetya (1)



            Di Tulungagung ada pesta literasi yang bernama Festival Bonorowo Menulis (FBM) 2015. Ada banyak sekali acara untuk mengisi kegiatan ini, diantarannya workshop kepenulisan, seminar literasi, talkshow literasi, dll. Kegiatan ini di gelar selama tiga hari, mulai tanggal 9 hingga 11 Oktober 2015.
Hari pertama saya begitu antusias untuk mengikuti serangkaian kegiatan ini. Sesuai jadwal yang di berikan, bahwa pukul 10 akan ada bedah buku karya Bapak. Wawan Susetya “Membedah Kepribadian Kekasih Allah.” Sepertinya buku ini sangat bagus. Agar tidak terlambat untuk mengikuti acara ini, Saya sampai di lokasi pukul 10 tepat. Ternyata sampai disana acara pembukaan masih baru di mulai. Sampai hampir pukul 11 belum dimulai juga acara bedah bukunya. Saya tanyakan kepada panitia, ternyata bedah bukunya belum bisa dilaksanakan karena acaranya molor dan tidak ingin merubah jadwal yang sudah ditentukan. Sampai waktu istirahat, pukul 12 saya dan teman saya melihat serangkaian acara pembukaan saja. Membuatku tercengang ketika di akhir acara pembukaan ini ada launching buku cerita bergambar oleh adik kecil (lupa namanya, he e) . Malu rasanya ketika melihat anak sekecil itu sudah memiliki semangat untuk membaca dan menulis  yang tinggi. Dia saja sudah bisa buat buku, kenapa saya tidak?

Di siang harinya saya mengikuti kelas menulis artikel di bawah bimbingan Bapak. Wawan Susetya. Kegiatan menulis artikel ini dimulai dari pukul 01. 30 hingga 04. 30. Waktu tiga jam menjadi waktu yang terasa sangat singkat. …. Senang rasanya bisa bertatap muka langsung dengan penulis yang sudah berhasil menerbitkan banyak buku ini. Yang sebelumnya hanya tahu namanya lewat media sosial, sekarang bisa bertatap muka langsung.
Saya dan juga teman-teman yang lain begitu antusias mendengarkan penjelasan dari beliau. Dengan semua peserta, Pak. Wawan sangan interaktif, sehingga kami tidak tegang, kami bisa dengan mudah berinteraksi dengan beliau juga. 

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...