Jumat, 30 Oktober 2015

Hidung-ku yang Malang

          Muncul jerawat sebelum datang bulan menjadi hal yang biasa bagi perempuan, karena hormone sedang naik. Seperti apa yang saya alami setiap jatuh waktu datang bulan. Hanya saja tidak parah, sehari atau dua hari setelah saya garuk-garuk biasanya kering dan langsung menghilang.
          Kemarin hidungku begitu malang. Tepatnya di ujung hidung, jerawat saya tumbuh. Karena setiap muncul jerawat, tangan saya ingin usil untuk segera memusnahkan jerawat yang tumbuh itu. Awalnya hanya kecil ukurannya, tapi lama kelamaan kok jadi membengkak dan rasanya sangat sakit.
          Sepertinya bukan jerawat biasa, saya tidak pernah mengalami sakit jerawat yang sampai seperti ini. Memang awalnya saya cuek aja, karena saya pikir jerawat biasa, yang akan hilang dengan sendirinya. Ternyata tidak, lama kelamaan semakin membengkak dan sakit. Mungkin karena sering saya cuekin saat ia muncul, jadinya kesal, lalu ngambek, he e.
          Karena tempatnya di ujung hidung, jadi rasa sakitnya sangat terasa. Kemarin malam adalah puncak rasa sakitnya. Sebelum oleh teman saya diantar ke dokter, saya tidak tahan menahan rasa sakitnya. Saya sampai menangis, pikir saya biar sakit saya bisa reda. Kata teman-teman ini bukan jerawat tapi bisulan. Benar-benar sakit yang saya rasakan, hingga kemarin malam badan saya demam dan lemas.
          Sehabis maghrib, saya diantar oleh teman saya ke dokter untuk periksa ke Apotek Putra Bunda Tulungagung, dengan Dokter. Abu. Di periksa tensi darah saya ternyata normal, Alhamdulillah. Setelah itu di periksa bagian jerawat saya. Sakit saya ini namannya Abses, mungkin bahasa medisnya bisulan. Dokter menyebutkan bahwa penyakit ini disebabkan karena memang pada awalnya jerawat. Tapi karena sering disentuh-sentuh, pada akhirnya infeksi, ada bakteri yang menyerang tubuh saya, sampai membuat saya demam.
          Beberapa obat di berikan oleh dokter dan juga salep untuk di oleskan setiap harinya. Syukurlah, sekarang hidung saya sudah kembali seperti semula, tidak seperti pinokio lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...