Rabu, 08 Februari 2017

[Citizen Reporter] Nuansa Berbeda Ngafe di Rumah Inspirasi



KETIKA pada umumnya kafé menjadi tempat bersantai sembari menikmati menu yang tersedia, kafé di Jl Kemuning, Kampung Inggris, Pare ini punya nuansa berbeda. Rumah Inspirasi Café atau RI Cafe benar-benar mampu menginspirasi pengunjung untuk belajar bahasa Inggris secara gratis.

Tempat yang nyaman dengan dekorasi ruangan menarik, dilengkapi wifi gratis membuat pengunjung betah berlama-lama. RI Café buka setiap hari, namun study club bahasa Inggris gratis hanya diadakan hari Senin hingga Sabtu, pukul 19.30 - 21. 30 WIB.

Saat study club dimulai, tutor membagikan satu lembar kertas berisikan soal latihan scoring TOEFL. Setiap hari pengunjung mendapat soal yang berbeda dengan jumlah yang sama.

Sebanyak 40 soal tipe structure and written expression harus dikerjakan selama 45 menit. Ketika waktunya habis, dilanjutkan dengan mengecek jawaban bersama-sama. Dimulai dari nomor satu, tutor memberikan jawaban yang benar. Perhatikan baik-baik dan tandai jawaban yang salah dengan membubuhkan tanda pada jawaban yang benar.

Tiga puluh menit berikutnya adalah waktu untuk berdiskusi. Dengan teman di sebelahnya, pengunjung bisa saling bertukar alasan dan pengertian dari soal yang belum bisa dipahami. Karena sudah tahu jawaban pembenarannya, pengunjung mendiskusikan asal-usul jawaban tersebut.

Untuk tiga puluh menit yang tersisa, waktunya membahas hasil diskusi dipandu tutor. Ketika mampu memerhatikan penjelasan dengan baik, memang akan banyak hal baru yang bisa didapatkan, terutama belajar dari kesalahan soal yang dijawab.

Agar bisa benar-benar paham, mencatat poin-poin penting yang berhasil dipahami menjadi sebuah keharusan.

Bagi yang belajar di kampung Inggris, Pare, RI Café menjadi tempat yang sangat disarankan untuk memanfaatkan waktu luang di malam hari plus nambah ilmu.

Suasana di RI Cafe saat pengunjung serius mengerjakan latihan scoring TOEFL

http://surabaya.tribunnews.com/2017/02/07/di-kafe-ini-pengunjung-dapat-bonus-belajar-bahasa-inggris-gratis-setiap-hari

2 komentar:

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...