Kamis, 30 Juni 2016

Bukber Mini



Yang penting makan bersama (di bulan puasa), anggap namanya buka bersama. Bukber kali ini kami lakukan tidak sama seperti halnya bukber pada umumnya, yang melalui serangkaian proses kesepakatan yang cukup panjang dan lama, seperti menentukan iuran, tempat berbuka, siapa saja yang ikut, dll. 

Bukber mini ini dilakukan hanya oleh setengah gelintir orang saja. Anggap segelintir orang itu setidaknya ada enam orang, berarti kalau hanya tiga orang saja namanya setengah gelintir orang. Ada aku, Adikku, dan seorang teman.

Sore itu kami bertiga memutuskan untuk berbuka di luar. Memilih tempat yang strategis, tidak terlalu jauh. Kami memutuskan untuk ke warung Bakso dan Mie Ayam Arema, setiap kali lewat disana, tempat tersebut selalu berjubel pengunjung. Kebetulan juga kami bertiga sudah lama tidak menikmati Mie Ayam dan Bakso, khusunya saat puasa ini. Jadi, sepertinya pas sekali.

Karena tempatnya dekat, kami kesana naik sepeda motor bertiga dan berangkat lebih awal, agar bisa pesan dulu dan bisa dinikmati dikala Adzan Maghrib berkumandang.  Semangko Mie Ayam + Bakso porsi sedang dan segelas teh hangat menjadi hidangan berbuka kami sore itu. Banyak juga pengunjung lainnya yang menikmati buka puasa di tempat itu.

Mie Ayam + Bakso porsi sedang

 Bukber mini; buka bertiga
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...