Selasa, 22 September 2015

Salam Perkenalan English Community



             




              Setelah melewati serangkaian persiapan yang harus kami lakukan, tibalah hari dimana agenda tahunan ini dilaksanakan. tepatnya pada 21-09-2015, agenda rutin tahunan TA’ARUF 2015 bisa berjalan dengan lancar, semua rangkaian acara bisa terlaksana.
            Setiap tahunnya, mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Ta’aruf. Jika OPAK atau OSPEK mahasiswa baru kemarin di laksanakan dalam tingkat institut dan fakultas, tetapi untuk Ta’aruf kali ini diselenggarakan pada tingkat Jurusan, wabil khusus untuk  Jurusan Bahasa Inggris.
            Dengan mengikuti kegiatan ta’aruf ini, mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan berbagai persoalan yang berkaitan Jurusan bahasa inggris, seperti kegiatan-kegiatan apa saja yang diadakan oleh tingkat jurusan bahasa inggris ini, diperkenalkan akan pentingnya berorganisasi, dll.
            Mahasiswa baru kali ini begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini. sangat berbeda dengan zaman saya dulu, yang acara sudah dimulai baru berangkat, dan itupun hanya sebagian besar saja yang antusis. Tapi tidak dengan mahasiswa baru tahun ini, mereka semua begitu kompak datang sebelum acara dimulai, yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini juga hanya beberapa orang saja. Dilihat dari banyak mahasiswa yang ikut, mungkin sekitar 95 persen. Sebuah kebanggaan tersendiri kirannya, khususnya kami sebagai panitia. 

            Pukul 07. 00 kami sudah bersiap untuk menyambut para maba yang datang. Mereka yang datang, langsung saja kami persilahkan untuk mengisi daftar hadir, lalu di beri konsumsi, dan diarahkan untuk memasuki aula.
            Setelah semuannya sudah siap, acara demi acara pun dimulai. Sesi pertama berisikan acara formal, dimana berisikan sambutan-sambutan, seperti sambutan ketua pelaksana, ketua umum, dan diakhiri dengan sambutan wakil dekan sekaligus sebagai yang membuka acara ini.
            Acara inti pun dimulai. Diacara inti ini sangat menyenangkan, kami berbaur menjadi satu layaknya satu keluarga. Kami saling menghibur satu sama lain. Rangkaian acara di acara inti ini sebenarnya hampir sama, mungkin susunan waktunya saja yang berbeda. 

            Acara inti diisi oleh beberapa kegiatan, antara lain presentasi dari coordinator per devisi. Ada lima devisi yang ada di organisasi kami ini, yaitu pendidikan, HUMAS, public relation, jurnalistik , research and development, dan keislaman. Jadi masing-masih CO itu akan memperkenalkan kepada adik-adik tingkat tentang agenda apa saja yang ada di masing-masing devisi itu. Setelah mereka semua semua resmi menjadi mahasiswa bahasa inggris, maka mereka sudah berhak ikut serta mengikuti kegiatan yang ada itu.
            Jika yang tampil hanya dari panitia saja rasanya kurang lengkap, kurang bisa membawa suasana kebersamaan, sehingga kami mewajibkan kepada masing-masing kelas untuk menyumbangkan hiburan.  Ada yang tampil akustik, membaca puisi, menyanyi solo, paduan suara, dll. Mereka begitu antusia dalam menyumbangkan hiburannya. Sebagai penyemangat, penampilan pensi terbaik di berikan hadiah.
            Kami sebagai panitia juga punya banyak doorprize buat para adhik-adhik tingkat. Bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaan yang kami sediakan, maka mereka akan mendapatkan doorprize tersebut. Sebagai penutupnya, kami menyanyi bersama-sama lagu “One big family” by Maher zain. Seru sekali…
Oh, you’re my brother, You’re my sister, We’re one big family of English Community.  Salam perkenalan ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...