Senin, 14 September 2015

Novel Murah



            Belum ada dua bulan bazar buku murah di gelar di Tulungagung, dan kini bazaar buku murah hadir lagi. Sebenarnya sejak beberapa minggu yang lalu bazaar ini dimulai, tapi baru malam ini saya menyempatkan diri untuk berkunjung kesana. Ku-lihat brosur yang di pasang di pinggir jalan bahwa bazaar akan berakhir pada tanggal 16 Agustus, berarti pada besok lusa. Sehingga sebelumnya waktu berakhir, saya harus bisa kesana, meskipun niatnya hanya untuk lihat-lihat saja, he e.
Setelah sholat isya’ segera saya cabut kesana. Bazar buku  yang ini diadakan di halaman perpustakaan daerah kota Tulungagung. Hanya butuh sekitar 15 menit-an untuk ke tempat itu. Karena buka sampai malam hari, saya lebih memilih kesana pada waktu malam. Saya pikir bisa lebih santai, waktunya  juga lebih panjang.
Cukup banyak pengunjung yang datang pada malam ini, aku adalah salah satunya. Agak sayang sebenarnya saya baru kesini hari ini. Hampir dua jam saya memilah buku-buku yang di pamerkan, tidak ku temukan juga buku yang sesuai dengan harapan. Mungkin saya datangya sudah terlambat, jadinya buku-buku yang bagus sudah terlebih dahulu di pilih oleh orang yang lebih dahulu datang. Atau saya yang kurang teliti dan jeli melihat ratusan buku yang dipamerkan itu, sehingga saya tidak menemukan buku yang saya nginkan. 

Memang benar, kalau ingin beli buku di bazaar seperti ini akan berhadapan dengan sebuah keberuntungan. Jika lagi untung, kita bisa mendapatkan buku yang bagus yang sesuai dengan harapan. Dan sebaliknya, jika sedang tidak beruntung, satu buku yang kita harapkan pun tidak dapat di temukan. Kejelian untuk melototi buku satu ke buku lain, dari tempat yang satu ke tempat yang lain untuk mendapatkan sebuah keberuntungan itu sangat perlu. Penempatan buku di bazaar tidak seperti di toko buku, yang di bariskan rapi sesuai dengan jenis buku. Semua buku dijadikan satu, sehingga siapa yang untung, buku yang sesuai dengan harapan akan di dapatkan. 
Meskipun kali ini saya belum beruntung mendapatkan buku yang sesuai dengan keinginan, tapi ada opsi yang lain di sini. Novel adalah menjadi opsi kedua saya. Saya jarang membaca novel. Harganya yang bisa menguras saku, membuatku enggan untuk membeli novel. Kalau beli novel hanya dapat satu, bisa jadi jika saya belikan buku yang lain akan dapat dua sampai tiga buku. 

Semua buku yang dipamerkan disini diberi harga murah. Semua jenis buku, rata-rata dihargai mulai lima ribu rupiah hingga dua puluh ribu rupiah. Begitu juga dengan novel. Tiga buah novel dan satu buku bacaan ku putuskan untuk saya beli. Uang 20 ribu sudah dapat novel yang super tebal itu. Mungkin novel-novel yang saya beli ini sudah kadaluarso, tapi tak apalah. Bagi saya itu masih baru kok, he e jelas saja, kan saya belum pernah membacannya (Oh, Iya).

T. Agung. 14-9-2015

           

1 komentar:

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...