Kamis, 17 September 2015

Bertemu Bunda Zaky (Tokoh Literasi)



       Yang mulanya hanya tahu Bunda Zaky ini lewat facebook dan blog, akhirnya hari itu saya bisa bertemu langsung dengan beliau, senang sekali. Beliau adalah seorang pegiat literasi. Semangatnya untuk menebarkan virus literasi begitu tinggi.
       Dalam waktu dekat ini program yang akan digagas adalah pesta menulis yang akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 9-11 Oktober. Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan menulis yang diadakan di hari itu, mulai dari hibah buku, pameran literasi, workshop literasi, dll. sebagai seseorang yang ingin sekali belajar tentang dunia literasi, mengetahui kegiatan seperti ini adalah sebuah kesempatan emas.
       Saya  mengetahui informasi tersebut adalah dari FB dan juga blog, Bunda zaky sangat sering meng-update info terbaru tentang festival menulis ini lewat media tersebut. Saya sangat ingin berpartisipasi dalam acara ini, akhirnya saya menghubungi salah satu teman saya yang sudah mengenal bunda. Zaky untuk menanyakan alama rumah beliau.
       Kemarin sore saya kesana. Dengan mengikuti alur yang telah diberitahukan oleh teman saya itu, akhirnya saya bisa menemukan alamat rumahnya. Ternyata tidak terlalu jauh, kira-kira hanya 20 menitan untuk sampai disana. Selatan Pasar bangoan, depan warung sate kambing, ada rumah dengan banner bertuliskan Pena Ananda adalah tempat yang saya tuju.
       Saya begitu di sambut baik oleh beliau. Akhirnya saya bisa bertemu langsung dengan Bunda. Zaky. Bersillaturrahim adalah tujuan utama saya. Yang kedua saya ingin berpartisipasi salah satu dari sekian banyak agenda dari festival menulis itu, yaitu hibah buku. Karena tekhnisnya tentang acara itu, saya jmasih belum terlalu paham, saya juga bertanya-tanya tentang seluk-beluk acara ini. Perbincangan tentang dunia literasi memang begitu asyik. Karena waktu sudah sore, lalu saya berpamitan. Semoga selama tiga hari, tgl 9-11 itu saya bisa mengikuti serangkaian kegiatan festival menulis ini. 

       T. agung, 17-9-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...