Jumat, 28 Juli 2017

MOVE ON DARI LIBUR PANJANG



Sebulan kiranya waktu yang sangat panjang untuk menikmati libur sekolah, khususnya untuk mereka yang kini duduk di bangku sekolah dasar dan menengah. Dibandingkan jaman saya dulu, libur lebaran dua mingguan saja.
Apa yang kalian rasakan saat menikmati libur panjang itu? Malah menyenangkan atau justru mmembosankan? Menurut saya tergantung bagaimana cara menyikapinya.

Jika libur panjang itu diisi dengan kegiatan dan hobi yang bermanfaat, misalnya membantu meringankan pekerjaan orang tua, membaca buku, menulis, berolah raga, rekreasi, saya kira libur panjang akan terasa singkat. Namun sebaliknya, saya kira banyak juga saat liburan itu malah tidak betah karena bosan. Yang ada hanyalah bingung bagaimana membunuh waktu agar waktu liburan cepat selesai. 

Alangkah baiknya jika waktu liburan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga ketika waktunya masuk sekolah biar bisa move on dari libur panjang. Kalau datangnya hari libur disambut dengan sangat antusias dan bahagia, begitu juga dengan menyambut hari masuk sekolah lagi. Bukannya malah tambah malas dan gelisah karena libur sekolah akan usai. 

Sikap antusias dan senang harus dimunculkan oleh para siswa. Ingat kembali apa yang membuatmu bersemangat dan senang saat sekolah, misalnya saya akan bertemu kembali dengan kawan-kawan dan bisa belajar bersama lagi, akhirnya saya bisa belajar dengan guru idola, bisa belajar mata pelajaran lagi, dapet uang saku hehe, dll. 

Apalagi memulai tahun ajaran baru, meskipun tidak hanya tahun ajarannya yang baru, namun seolah semuannya jadi baru, fresh from the oven, tak terkecuali. Tidak ada alasan lagi untuk malas-malasan menyambut pagi yang cerah esuk hari, bukan? Siswa baru pun juga akan memulai babak baru, dari yang semula TK menjadi SD, dari SD menjadi SMP, begitu seterusnya. Pastinya jauh lebih bersemangat lagi. 

Mau tidak mau libur panjang lebaran telah usai. Kalian harus menerima kenyataan ini. Sambutlah harimu esuk dan selanjutnya dengan riang gembira. Kerjakan tugas dan tanggung jawabmu sebagai siswa dengan sebaik-baiknya. 

Diambil dari catatan facebook,
Pare, 16/05/2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...