Selasa, 21 April 2015

Writing Time on Kartini Day

       Tepatnya pada hari ini, menjadi hari yang sangat istimewa untuk wanita-wanita Indonesia. Telah kita ketahui bersama bahwasannya hari ini adalah Hari Kartini, yang diperingati satu tahun sekali setiap tanggal 21 April. Peringatan hari Kartini ini sebagai bentuk upaya kita untuk mengenang jasa-jasa beliau, Raden Ajeng Kartini. R.A Kartini adalah sosok perempuan yang menjadi pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Beliau berjuang untuk mengangkat derajat perempuan Indonesia, salah satu perjuangan yang beliau torehkan adalah melalui jalur pendidikan.
       Untuk mengenang jasa-jasa beliau, banyak instansi pendidikan yang mendakan kegiatan khusus untuk memperingati hari kartini ini. 
Salah satunnya apa yang telah dilaksanakan oleh jurusan PGMI di kampus IAIN Tulungagung yang hari ini mengadakan ajang pemilihan kakang dan mbakyu. Tidak tahu persis seperti apa prosesi pelaksanaannya. Tapi terlihat semua mahasiswa PGMI hari ini diwajibkan untuk memakai kebaya jadoel ala Kartini gitu
 Banyak juga kawan-kawan FB yang mempost fotonnya ala-ala kartini di hari ini. Sempat melintas di dinding FB saya foto anak kecil yang terlihat begitu PD tampil membaca puisi dengan baju kebaya mininya. 

Di status yang di tulis ibunya (a.n Ririh Utami), ia telah memenangkan dalam ajang lomba ini. 



Yang baju hijau itu terlihat saudara saya, Adik nenek saya (foto ke-3 dr sebelah kanan depan) yang saat ini bekerja di London juga tidak mau kalah dengan gaya kartininnya, meskipun disamping mereka semua harus bekerja …tetapi kesempatan ini begitu tampak menjadi moment yang special bagi mereka, para wanita tangguh dan luar biasa.
Begitu juga dengan Ibu saya, beliau adalah sosok kartini dalam hidup saya. Peran ibu saya dalam memperjuangkan anak-anak nya untuk mengenyam pendidikan begitu luar biasa. Terima kasih ibu, yang telah menjadi sosok kartini dalam hidupku.
Selamat Hari Kartini, semoga kita jadi wanita yang mandiri dan bisa terus berkarya. Selamat Hari Kartono juga he e, semoga mereka bisa penjadi pelindung para Kartini. Enjoy your reading ... ^__^

T. Agung, 21 April 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...