Rabu, 08 April 2015

Memuliakan Guru



Memuliakan Guru
Guru adalah seseorang yang sangat berperan penting dalam kehidupan kita, ia yang mengajarkan kepada kita berbagai ilmu pengetahuan, dan juga guru-lah yang mendidik kita agar bisa menjadi orang yang berguna. banyak sekali jasa-jasa mereka yang telah diberikan kepada kita. Mengingat peran guru sangat penting dalam kehidupan kita, maka menjadi kewajiban kita kirannya untuk menghormati dan memuliakannya.
          Seperti halnya di lingkungan pesantren, di pondok itu tidak ada santri yang berani melawan gurunnya atau kiai. Mereka begitu santun dan penuh hormat dengan sang guru. Hal itu terjadi karena salah satu amalan yang selalu tumbuh dan dijaga di lingkungan pesantren adalah memuliakan guru, barang siapa yang melawan guru, maka ilmunnya tidak akan manfa’at, sehingga murid atau santri selalu bersikap hormat dengan sang guru. Bagaimana dengan kita? Sudahkah santun dan hormat dengan guru kita? Jika kita merasa belum memiliki sikap santun dan hormat secara tulus kepada guru kita, mari kita mulai dari sekarang, karena guru telah berperan penting dalam hidup kita. Berkat guru kita semua menjadi terpelajar. 
#InHappyWriting, Semoga Bermanfa’at

Tulungagung, 8-4-2015
                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...