Minggu, 07 Agustus 2016

Memori Organisasi

Mengorek kembali memori masa-masa berorganisasi yang sudah cukup lama berlalu. Selama menjadi mahasiswa, organisasi HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Bahasa Inggris adalah salah satu dan menjadi satu-satunya organisasi intrakampus yang saya ikuti. Saya mulai bergabung di organisasi ini pada semeseter tiga dan selesai di semester enam.

Pengalaman berorganisasi yang saya ikuti tersebut memang cukup membekaskan romantika yang luar biasa, karena banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang bisa saya dapatkan. Ternyata aktif di organisasi selama menjadi mahasiswa memiliki manfaat tersendiri dan saya telah merasakannya. Saya menjadi lebih berani, saya punya banyak teman, informasi berkaitan tentang fakultas lebih cepat saya dapatkan, saya menjadi tertantang untuk membagi waktu saya untuk kegiatan perkuliahan dengan baik seiring dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab saya di organisasi itu dengan baik pula, bagaimana saya harus beretika dalam sebuah organisasi, pentingnya sebuah kerja sama, dan masih banyak lagi romantika-romantika yang lainya.
 
Agenda yang digelar oleh organisasi HMJ Bahasa Inggris tiga hari terakhir ini (5-7 Agustus 2016) yaitu English Championship 2016 menjadi salah satu momen yang mengingatkanku akan memori berorganisasi itu. Kompetisi ini menjadi agenda paling besar diantara agenda-agenda yang lain. Butuh persiapan yang cukup lama, melelahkan, namun ketika agenda tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah diharapkan maka yang ada hanyalah perasaan yang sangat senang, plong, dan very impresssed. Mungkin hal yang sama dirasakan bagi mereka yang tergabung dalam kepanitiaan ini. 


Saya ucapkan selamat dan semoga bermanfaat atas terselenggaranya agenda English Championship 2016. Sebagai seseorang yang pernah aktif dalam agenda tersebut, tentu saya merasa senang juga.


Untuk sekilas cerita tentang English Championship tahun 2015 bisa dilihat di sini.

Penampilan salah satu peserta story telling 
Di akhir acara
Thanks for inviting us
 
Tulungagung, 07-08-2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...