Jumat, 05 Agustus 2016

Bukan Anak Kecil Lagi



Sepanjang di rumah, membantu orang tua adalah sebuah keharusan. Notabene saya yang sudah tidak bisa dibilang anak kecil lagi, saya harus tahu diri. Ketika orang tua sibuk, saya bersedia membantunya. Terkadang memang malu sendiri saat orang lain sedang sibuk, sementara saya enak-enakan. Begitulah yang saya rasakan. Merasa kasihan saja, sehingga diri ini tergerak untuk ingin bersikap (sok) dewasa, bukan layaknya anak kecil lagi. 

Ketika masih jadi anak kecil tentu tidak banyak hal yang bisa yang lakukan. Apalagi jarak umur saya dengan adik saya tidak jauh, pasti lebih sering membuat orang tua galau daripada membantunya. Sering berebut jajan, tidak mau mengalah salah satu, dll. Dan saya akui itu. Namun setelah kami tumbuh dewasa, bukan lagi layaknya anak kecil, kami makin kompak saja. Kalau dulu lebih sering berebut jajan, sekarang sebaliknya. Ketika adik punya sesuatu, ia membaginya dengan saya atau sebaliknya. Kalau dulu salah satu dari kami tidak mau mengalah, sekarang saling mengalahkan diri. Pokoknya belagak (sok) dewasa begitu. 

Tetiba ingin saja menuliskan hal ini, mungkin karena beberapa minggu terakhir ini yang terlalu keseringan di rumah he he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...