Rabu, 11 Maret 2015

Tulisan 11 & 12 maret: H o B i K u



                Hobi adalah sebuah aktivitas yang menjadi kegemaran seseorang . Pastilah semua  orang  itu memiliki hobi dan kemungkinan besar setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda. Saat teringat masa kecil hobi sering menjadi pertanyaan wajib dari teman-teman saat meminta biodata. Jujur saya kalau ditanya soal hobi itu masih bingung mau menjawab bagaimana, saya masih ragu untuk mengungkapkannya. Tapi saya masih ingat sedikit akan hobi yang pernah saya miliki dari dulu hingga sekarang, hobiku begitu bermacam-macam. Saat kecil dulu saya memutuskan hobi itu hanya asal-asalan saja, yang penting punya hobi begitu. Kalau bisa saya sebutkan macam hobi yang pernah saya miliki itu diantaranya, menari, jalan-jalan, mendengarkan music, belanja, badminton, makan krupuk, tidur, dan mungkin masih ada lagi yang belum saya sebutkan. Uniknya hobi yang segitu banyaknya itu bukanlah hobi saya yang sesungguhnya. Karena apa? Saya baru tersadar akan hal itu kalau aktivitas tersebut tidak menjadi aktivitas yang special, bahkan ada yang belum pernah sama sekali saya lakukan karena saya tidak bisa. Saya pun juga tidak begitu senang dalam melakukan aktivitas tersebut. Kalaupun itu saya lakukan, berarti hanya sebatas aktivitas biasa saja. Jika sudah ditetapkan sebagai hobi berarti kan harus sering dilakukan dan saat melakukan itu ada perasaan senang dan puas. Saya ambil saja samplenya menari, emangnya saya bisa? Tidak bisa, terus badminton…kalau badminton itu menjadi hobi saya seharusnya saya melakukanya rutin setip hari. Kenyataanya saya terakhir pegang raket itu saat SMA, he e. Kalau dikatakan hobi itu aktivitas yang dilakukan rutin dan penuh kegembiraan berarti yang cukup cocok dengan keadaan tersebut adalah makan dan tidur. Tapi masak hobi saya makan dan tidur? Gak keren banget. Kalau saya ditanya hobi saya terus jawabnya makan dan tidur pasti orang lain menganggap kalau kerjaan saya itu cuman makan dan tidur aja, kan kurang keren. Intinya selama ini berarti saya belum punya hobi yang mapan, jadi saatnya sekarang untuk memutuskan hobi itu.
          Tidak tahu kenapa saya muncul ide tentang hobi ini, tapi yang jelas mulai sekarang sekarang saya akan memutuskan hobi saya untuk saya jadikan sebagai aktivitas kebanggaan saya dan juga sabagai kegiatan rutin saya. Mungkin ada yang ingin menebak apa hobi yang saya maksudkan itu??? Jreng … jreng … HOBIKU ADALAH MENULIS. Ya mulai sekarang hobi saya menulis. Keren bukan he e e. Karena itu adalah hobi dadakan memang butuh waktu untuk menjadikan ini hal yang pantas untuk dikatakan hobi. Saya katakan pantas kenapa, karena dulu untuk mengatakan menulis atau membaca saat ditanya hobimu apa itu rasanya sangat berat. Saat itu saya masih berpikir kalau saya jelas tidak bisa untuk melakukan aktivitas itu sebagai hobi. Dulu sama membaca dan menulis aja ill feel masak mau dijadikan hobi, kirannya begitu.
          Dengan menjadikan menulis ini sebagai hobi saya, semoga ada efek baik yang bisa saya rasakan. Setelah dijadikan sebagai hobi mau tidak mau berarti harus melakukan aktivitas ini dengan rutin, penuh suka cita dan kegembiraan. Menjadikan hobi menulis ini semoga juga bisa menjadi motivasi bagi diri saya sendiri dalam menulis. Yupz …mulai sekarang hobiku menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...