Senin, 30 Maret 2015

Suka Duka Menulis



          Pastinya dalam kegiatan menulis yang saya lakukan ini ada kalannya senang tapi juga ada saat dimana saya harus berduka. Rasannya menulis itu menjadi sebuah kegiatan yang sangat mengasyikkan ketika antara jalan pikiran dan action itu sinkron atau sejalan, saat keduannya ini berjalan bersamaan maka mudah sekali ide dalam otak tertuangkan menjadi tulisan. Saat-saat seperti ini menulis menjadi momen yang begitu indah sehingga tidak sabar menunggu hari esok untuk menulis lagi. Lain halnya dengan saat dimana saya harus butuh energy berpikir yang keras untuk bisa menghasilkan sebuah tulisan. Selain itu kadang yang membikin saya jengkel ketika menulis itu saat berkeinginan sekali dan menggebu-nggebu untuk menulis, tapi apa yang mau dituliskan masih belum ada juga. Yang lebih extreme lagi  ketika saya sudah punya konsep ide untuk saya tuliskan, tapi rasannya sulit sekali mengikuti alur cerita yang ada dalam benak pikiran ini. Merangkai kata-kata yang pas dengan apa yang ingin saya sampaikan itu kadang membuat pusing tujuh keliling, itulah akibatnya jika jalan pikiran yang tidak sesuai dengan tindakan saat menulis.
Seperti apa yang telah saya rasakan hari ini misalnya, begitu sangat disayangkan jika berhari-hari sudah menulis tapi hari ini absen untuk menulis, jadinnya ada sesuatu yang kurang begitu. Hari ini saya bingung mau menulis tentang apa …sebenarnya sejak dari jam 5 pagi kubuka laptop saya untuk segera membuat tulisan. Hampir dua jam saya di depan laptop namun tak menghasilkan tulisan apapun. Berkali-kali judul saya ganti karena saya merasa sulit untuk mengembangkannya, sulit merangkai kata-katannya, lalu kutuliskan judul yang berbeda lagi lalu kuhapus lagi hingga berkali-kali. Karena jam sudah menunjukkan waktu persiapan ke kampus akhirnya saya putuskan untuk break dulu. Harapannya setelah saya break lalu melakukan aktivitas yang lain bisa dapat ide menulis, siapa tahu setelah mandi atau habis sholat dhuha langsung dapat pencerahan. Pada waktu itu ide menulis masih belum muncul juga. Saat di kampus sebenarnya saya sudah berencana untuk menulis saat ada waktu…ternyata ketika sudah asyik dengan teman-teman, tidak ingat lagi dengan aktivitas menulis tadi, sampai malam haripun hingga menjelang tengah malam … ide yang ingin saya tuliskan itu tidak juga muncul. Apa boleh buat, akhirnya di penghujung hari ini saya memutuskan untuk tetap menulis …..He e e meskipun sangat jauh dengan konsep atau ide yang sebenarnya ingin saya tuliskan. Tapi tak apa-apa ….yang penting menulis ….
KEEP WRITING & HAVE A NCE DREAM ….GOOD NIGHT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...